Categories: HEADLINEPASBANDUNG

Bangku Taman Trotoar Dago Banyak Yang Rusak

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMJika kita melintasi sepanjang trotoar Jalan Djuanda-Dago, kita tidak bisa lagi duduk – duduk di sepanjang trotoar untuk menikmati Kota Dago. Hal ini lantaran bangku di trotoar Dago ini rusak bahkan sebagian besar tinggal rangkanya saja.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan(DPKP3), Dadang Dharmawan, mengakui rusaknya bangku -bangku di trotoar sepanjang Jalan Djuanda-Dago.

“Karena hingga saat ini belum ada anggaran pemeliharaan, bangku-bangku taman di JL Dago, yang rusak dan itu kan sebenarnya CSR dari Bjb, baru diserahterimakan ke kita 2018. Jadi baru bisa dianggarkan untuk renovasi pada 2020,” ujar Dadang, kepada Pasjabar, Jumat (25/10/2019).

Dipaparkannya, jumlah anggaran untuk renovasi ini sekitar Rp200 juta. Anggaran itu, tidak dirinci untuk memperbaiki bangku yang rusak. “Tapi untuk sementara, kami sudah memperbaiki 6 bangku yang rusak,” jelasnya.

Disinggung mengenai jumlah bangku di sepanjang JL Ir H. Djuanda, Dadang mengatakan sekitar 50 titik. “Tapi untuk yang rusak, kita belum tau persisnya berapa,” terang Dadang.

Dadang sendiri mengakui, ada kursi yang rusak di beberapa titik. Untuk merenovasi sementara anggaran belum cair, Dadang mengatakan pihaknya menggunakan bahan-bahan bekas namun dinilai cukup kokoh.

“Kalau ada kayu-kayu bekas yang tidak terpakai, kita gunakan. Seperti kayu-kayu dari pohon-pohon yang ditebang. Atau jika ada bangku yang rusak tapi bahan bakunya masih bisa dipergunakan,” papar Dadang. (Put)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

11 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

14 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago