Categories: PASPENDIDIKAN

Milad Fakultas Kedokteran Unisba ke 15 Kejar Akreditasi A

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMFakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung (FK Unisba) hari ini memperingati Milad ke 15, Kamis (31/10/2019). Dalam Milad kali ini FK Unisba akan mengejar akreditasi A sebagai upaya memaksimalkan FK Unisba menjadi FK yang berkualitas.

Hal tersebut diungkapkan Dekan FK Unisba, Prof. Ieva B. Akbar usai puncak Milad FK Unpad di Aula Unisba, Jalan Tamansari No 1, Bandung.

“Tahun ini mau tidak mau kami memang harus mengejar akreditasi A, karena ini salah satu bentuk komitmen kami agar FK Unisba berkualitas dengan memnuhi tujuh standar penilaian yang ditentukan,” ujar Ieva.

“Kami sudah  mempersiapkan semuanya dan sekarang tinggal visitasi untuk penilaian, kalau secara adminsitrasi semua sudah kita serahkan. Semoga hasilnya bisa keluar bagus,” harapnya.

Ieva juga mengatakan jika akreditasi tersebut sebagai upaya untuk menjadi fakultas kedokteran yang maju dan terkemuka di tingkat ASEAN pada tahun 2025.

Hal senada diungkapkan Rektor Unisba, Prof Edi Setiadi, yang menyebutkan jika FK Unpad memang menjadi salah satu fakultas yang didorong untuk mendapat akreditasi A, setelah dua fakultas lainnya di Unsiba.

“Tahun ini kami ingin agar FK meraih akreditasi A, dan ini kesempatannya cukup besar karena kita sudah mempersiapkan semuanya,” jelasnya.

Seain itu, Edi mengatakan Unisba juga saat ini sedang mempersiapkan rumah sakit pendidikan Unisba, “Saya berharap dimasa pemimpinan saya minimal kita sudah memiliki lahan untuk pembangunan rumah sakit pendidikan, sebagai upaya untuk meningkatakan pelayanan pendidikan dan juga kesehatan masyarakat,” harapnya.

Sedangan Ketua Milad FK Unisba  dr, Zulmansyah, mengatakan jika tema Milad kali ini adalah Global Collaboration to Develop Medical Research and Education Excellencies dan irasi ilmiah yang disampaikan oleh Prof Ismunandar dari Dirjen Pembelajaran dab Kemahasiswaan Dikmenti. (tie)

admin

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

21 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

51 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago