Categories: PASOLAHRAGA

Alasan Persib Gagal Beri Kemenangan untuk Bobotoh

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung hanya bermain 0-0 saat menjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019). Apa alasan di balik hasil buruk di kandang itu?

Pelatih Robert Rene Alberts menyayangkan hasil imbang itu. Sebab, hasil imbang membuat Persib gagal memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2019. Hasil imbang juga membuat tekad Persib memberi kemenangan untuk Bobotoh gagal terwujud.

“Jika kami menang, maka kami bisa mendongkrak posisi ke urutan kelima. Tapi, kami gagal mewujudkan itu,” kata Robert.

Ia lalu mengungkap alasan kegagalan meraih kemenangan atas tim asuhan Djadjang Nurdjaman. Ia bahkan menyebut faktor penyebabnya sangat sederhana.

“Alasannya sederhana, kami tidak efektik ketika menyerang. Itu alasan utama kami tidak mampu mendapatkan tiga poin hari ini dan (gagal) menempati posisi kelima,” ungkapnya.

“Saat ini kami tertahan di posisi ketujuh. Kami kekurangan kekuatan untuk mencetak gol hari ini,” jelas Robert.

Sektor penyerangan menurutnya berjalan terlalu pelan saat menguasai bola. Akibatnya, pemain lawan selalu berhasil mematahkan serangan Persib.

“Kami kesulitan dalam menembus pertahanan lawan karena barisan belakang Barito dipaksa untuk memastikan serangan kami tidak bisa masuk ke daerah berbahaya mereka. Mereka bermain sangat bertahan,” tuturnya.

Perubahan pun sempat dilakukan. Kevin Kippersluis dan Esteban Vizcarra sempat diminta tak berlama-lama memegang bola. Tapi, hal itu tak membantu keadaan menjadi lebih baik. Persib akhirnya tetap mandul hingga menit akhir laga.

Sementara itu, secara khusus Robert memberi pujian kepada Bobotoh. Sebab, seisi stadion benar-benar penuh. Suasana di stadion pun sangat meriah dan bergemuruh oleh nyanyian dan teriakan mereka.

“Atmosfer hari ini sunggur luar biasa dan ada banyak suporter hadir untuk mendukung tim. Atmosfer yang luar biasa untuk para pemain. Jadi, kami harus mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh yang sudah bersedia hadir,” tandas Robert. (ors)

admin

Recent Posts

Phil Handy Bakal Latih Tim Nasional Basket Indonesia

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM --   Phil Handy bakal latih tim nasional Basket Indonesia. Phil Handy yang…

2 jam ago

Kang Arfi-Teh Yena Sudah Susun Banyak Program Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar…

4 jam ago

ITB Minta Mahasiswa Penerima Beasiswa Kerja Paruh Waktu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Penerima beasiswa kerja , sepertinya mahasiswa penerima beasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB)…

4 jam ago

Lima Pjs Bupati Baru Dilarang Buat Program Baru oleh Gubernur Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lima Pjs Bupati dilarang membuat program baru oleh Pj Gubernur Jabar Bey…

5 jam ago

Polda Jabar Usut Insiden Pengeroyokan Steward oleh Suporter Usai Laga Persib vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Polda Jawa Barat mengonfirmasi adanya insiden penganiayaan yang diduga dilakukan oleh sejumlah…

6 jam ago

Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Siap Tempur di Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, optimistis bahwa timnya mampu meraih kemenangan…

7 jam ago