Categories: PASPENDIDIKAN

SMPN 50 Bandung Raih Anugerah Widya Pratama

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSMPN 50 Bandung meraih pengharagaan Anugerah Widya Pratama sebagai sekolah ramah Inklusi dari Dinas Pendidikan Kota Bandung, di convention center Hotel Harris, Jalan Peta, Bandung, Kamis (5/12/2019).

Penghargaan Anugrah Widya Pratama merupakan penghargaan dari Disdik Kota Bandung kepada lembaga pendidikan dan guru dan tenaga pendidik di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bandung.

“Penganugrahan Widya Pratama adalah merupakan bentuk kegiatan rutin penghargaan untuk  Pendidik dan tenaga pendidikan termasuk untuk lembaga pendidikan dan lingkungan pendidikan di Kota Bandung yang diberikan Dinas Pendidikan Kota Bandung,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, di sela acara.

Ia menyebutkan, jika Disdik memang sudah sepatutnya memberikan penghargaan kepada mereka yang berjasa dalam memajukan pendidikan di Kota Bandung. Ada 9 ketegori dan 25 lembaga serta 58 tenaga pendidik yang menerima anugrah Widya Pratama.

“Penghargaan itu berupa piagam dan piala karena mereka konsisten dan istiqomah dalam pengembangan dan kemajuan pendidikan di Kota Bandung. Jumlahnya ada 25 lembaga 58 personal ada 9 kategori penerima penghargaan seperti mulai dari pengahragaan untuk literasi sampai dengan pengembangan manajemen mutu sekolah,” jelasnya.

Ia berharap penyelenggaraan pendidikan di Kota Bandung memang bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan Disdik saja, namun juga semua stake holder termasuk masyarakat, sehingga perlu ada pembekalan standar kopentensi yang maksimal.

“Sehingga mereka bisa memberikan pendidikan kepad peserta didik yang menghasilkan lulusan yang berkarakter dan berkeahlian sehingga bisa menjadi manusia yang cerdas bertanggung jawab kepada negaranya,” harap Ginanjar.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P3TK) Disdik Kota Bandung, Edy Suparjoto di tempat yang sama menyebutkan jika Disdik memberikan pengahragaan yang sama setiap tahunnya.

“Namun tahun ini kami memberikan pengharagaan ini dengan sama Widya Pratama, kalau tahun sebelumnya hanya apresiasi untuk guru dan lembaga berprestasi saja,” ujar Edy. (*/tie)

 

Pemenang Anugrah Widya Pratama

Jenjang TK : Literasi (TK Salaman Al Faritsi), Inklusi PAUD (PAUD Golden Kids Kec. Cibeunying Kaler), Inklusi TK (TK TUNAS UNGGUL), Seni Budaya (TK AL MUHAJIR), Lingkungan dan Sanitasi (TK HARAPAN KASIH), Lingkungan dan Sanitasi ( TK HARAPAN KASIH), Religius PAUD FORMAL/TK (TK AL AZHAR), Religius PAUD NON FORMAL (TAAM Ashobariah).

Jenjang SD : Literasi (SDN 169 Pelita), Inklusi (SDN 206 Puteraco Indah), Integritas (SDN 050 Cibiru), Seni Budaya (SDN 277 Margahayu Utara), Lingkungan dan Sanitasi (SDN 033 Asmi), Religius (SDN Gatot Suroto), Eco Transport (SDN Gempolsari), Sekolah Digital (SDN 261 Margahayu Raya), Budaya mutu (SDN 200 Leuwipanjang).

Jenjang SMP : Literasi (SMP Taruna Bakti), Inklusi ( SMPN 50 Bandung), Integritas (SMPN 2 Bandung), Seni Budaya (SMPN 31 Bandung), Lingkungan dan Sanitasi (SMPN 31 Bandung), Religius (SMPN 38 Bandung), Eco Transprt (SMP BPK Penabur Holis), Sekolah Digital (SMPN 2 Bandung), Budaya Mutu/manajemen (SMPN 36 Bandung).

Integritas, JMP (Jaringan Mitra Pendidikan Non-Formal) Zoelkifli M Adam S.Pd. M.M

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago