Categories: PASBANDUNGPASHIBURAN

Film Senyum Sabyan Edukasi Program Kang Pisman Kota Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Gala Premier dan press Comperence film edukasi Senyum Sabyan akan segera digelar pada hari sabtu tanggal 18 Januari 2020 mendatang di CGV Istana BEC.

Diproduksi sejak 18 September 2019,  film garapan sutradara TJ. R. Natadijaya ini merupakan film yang dirilis rumah produksi Bioskop Rakyat (Biora).

Adapun penayangan film berawal pada tanggal 22 januari 2020 dan rangkaian kegiatan di akhiri dengan Konser Musik charity Bersama Sabyan Gambus di Pusenif PPI Bandung pada tanggal 8 februari 2020.

Sutradara TJ. R. Natadijaya menyampaikan bahwa lokasi yang dipilih yaitu di kawasan Bandung tengah dan timur dengan menampilkan bangunan-bangunan ikonik di Kota Bandung.

“Untuk wilayah timur, menjadi pusat dalam pengambilan bagian dari program Kang Pisman.  Nantinya, film ini juga akan diputar di kewilayahan sesuai dengan Zona sekolah.

film tersebut akan memberikan porsi sekitar 30 persen untuk program Kang Pisman, sehingga film ini akan kental soal lingkungan,” jelasnya.

Natadijaya melanjutkan bahwa dalam film ini pihaknya mengajak Wali Kota Bandung, Oded M. Danial  yang berperan sebagai guru Agama dimana Wali Kota Bandung pun menyarankan agar film lebih mengedukasi masyarakat tentang lingkungan.

Untuk penokohan, adalah sosok Sabyan yang diperankan Ria Ricis ini sebagai seorang anak miskin yang selalu peduli dengan kebersihan lingkungan sekitar, Sabyan sendiri semasa kecil sering di bully oleh Angga (Ajun Perwira) anak dari orang berada merupakan teman sekolah Sabyan.

“Sabyan itu orang yang tidak punya tapi dirinya selalu peduli dengan kebersihan lingkungan, tak hanya itu Sabyan tak pernah marah semangat untuk tetap sekolah demi menggapai cita-cita,” tandasnya.

lokasi syuting dalam film Senyum Sabyan ini ada di empat tempat yakni Bank Sampah, SDN Cicabe dan RS Ibu dan Anak AL Islam di Cicadas.

“Kami berharap film Senyum Sabyan ini bisa menyampaikan berbagai pesan positif untuk masyarakat luas, khussnya anak-anak untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sejak kecil. Bukan hanya itu, film ini bisa mencapai satu juta penonton dan memiliki konten edukasi yang tinggi,” paparnya.

Pihaknya pun berharap film senyum Sabyan ini bisa ada edukasi yang tersampaikan di mana selaras dengan misi pemerintahannya yang peduli dengan lingkungan. Karena untuk produksi film dari Bioskop Rakyat ini memang selalu mengusung tema edukasi. Dan film ini merupakan film ke-7. Dimana sebeklumnya telah  dibuat serupa di Sukabumi, Cianjur, Cirebon, KBB, Cimahi, dan Tasikmalaya. (*/Tan)

admin

Recent Posts

Bawaslu Kabupaten Bandung Minta KPU Petakan Kerawanan Penyimpanan Logistik Dan Terapkan SOP

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Bandung meminta KPU kabupaten Bandung membuat…

22 menit ago

Humaira Zahrotun Noor: Pendidikan Jawa Barat 2025 Harus Lebih Adil untuk Semua!

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pendidikan di Jawa Barat mendapat sorotan dari anggota DPRD Provinsi Jawa Barat,…

1 jam ago

Bantuan dari Kang DS, Pedagang Ini Ungkap Dapat Pinjaman Tanpa Bunga

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Suryana warga Banjaran kabupaten Bandung menceritakan pengalamannya mendapat bantuan pinjaman tanpa bunga…

2 jam ago

Dinas Pendidikan Kota Cimahi Gelar Gebyar Pesdiktara Tahun 2024

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM -- Dalam rangka meningkatkan minat, bakat, daya saing dan kemampuan para siswa Peserta…

15 jam ago

Pesangon Roberto Mancini Mencapai Rp 339 Miliar

WWW.PASJABAR.COM -- Roberto Mancini dipecat Timnas Arab Saudi. Walaupun demikian, pesangon Roberto Mancini dari Timnas…

16 jam ago

Pelatih Baru Arab Saudi Diumumkan dalam Waktu Dekat

WWW.PASJABAR.COM -- Pelatih baru Arab Saudi, rival Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona…

17 jam ago