Categories: PASOLAHRAGA

Dilatih Passos, Keinginan Kiper Persib Ini Jadi Kenyataan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Kiper Persib Bandung Dhika Bayangkara mengungkap kesan dilatih Luizinho Passos. Pelatih kiper anyar Persib itu dinilai keras tapi variatif dalam menggembleng kiper.

“Sebenarnya lebih capek (dilatih Passos), lebih keras juga iya. Dia banyak digabung antara fisik dan mental. Keren lah, lebih variatif,” ujar Dhika di SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Senin (13/1/2020).

Di tangan Passos, eks kiper PS Sleman ini punya harapan baru. Menit bermain diyakini akan diberikan kepadanya di kompetisi musim depan. Sebab, Passos dinilai sebagai pelatih obyektif dan berani ‘berjudi’.

“Kalau lihat pelatihnya kayak begini sih yakin bisa main. Iya pasti, saya percaya (akan diberikan kesempatan),” ungkap Dhika.

Ia sendiri merasa sangat berat dilatih Passos. Tapi, hal itu tidak mengagetkan. Sebab, sejak beberapa tahun lalu ia sudah sering mengamati cara melatih Passos. Itu karena Passos cukup sering mengunggah video saat melatih melalui media sosialnya.

“Saya sudah ngikutin Passos di IG (Instagram). Dulu saya punya keinginan kapan bisa dilatih beliau. Alhamdulillah sudah kesampaian sekarang, jadi enggak kaget (dengan program latihannya),” tuturnya.

Sementara selain gaya melatih dan programnya, ada hal lain yang membuat Dhia makin terlecut semangatnya. Ia selalu disemangati agar jadi kiper bagus. Sehingga, suatu saat Dhika bisa berkostum Timnas seperti yang dilakukan Passos terhadap kiper-kiper di Borneo FC.

“Ya pasti (semangat), dia selalu bilang sama saya ‘Dhika, kamu harus bisa kayak Nadeo (sekarang kiper Bali United) sama Ridho (kiper Madura United). Kamu bisa, enggaa ada yang enggak mungkin’,” pungkas Dhika. (ors)

 

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago