Categories: PASPENDIDIKAN

Menuju World Class University UIN SGD Kembangkan Laboratorium Dakwah

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMGuna mewujudkan kampus yang unggul, kompetitif menuju World Class University (WCU), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) yang menjadikan masyarakat sebagai laboratorium pengembangan dakwah Islam.

Adapun Rektor UIN Sunan Gunun Djati (SGD) Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si sangat mengapresiasi hal tersebut. Pernyataan itu disampaikan oleh Rektor saat membuka acara Rapat Kerja (Raker) FDK yang berlangsung di Hotel Tirta Gangga Cipanas Garut, dari tanggal 24-25 Januari 2020.

“Raker Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) ini diharapkan dapat melahirkan ide, pikiran yang inovatif untuk mendukung program universitas. Kami berharap UIN SGD ke depan bisa menjadi kampus yang siap menjadi World Class University,” tandasnya.

Dekan FDK, Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag yang didampingi Wakil Dekan I Bidang Akademik, Dr. H. Enjang AS, M.Si., M.Ag, Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. H. Dindin Solahudin, MA, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Dr. H. Dadan Suherdiana, M.Ag menegaskan keberadaan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN SGD Bandung harus menjadi pionir kebaikan yang terus berusaha untuk menjadikan masyarakat sebagai laboratorium pengembangan dakwah Islam.

“Raker ini sebagai alat evaluasi dan rencana kerja yang sudah dan akan dilakukan setiap satuan kerja. Kami berharap hasil raker dapat menjadi komitmen bersama,” terang Dekan FDK, Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag

Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) ke depan harus menjadi pionir di tengah kehidupan masyarakat.

“Jadikan masyarakat sebagai laboratorium dalam kerangka pengembangan dakwah ke depan,” tegasnya.

Sementara itu,  Ketua Laboratorium Dakwah, H. Abdul Mujib, M.Ag. menegaskan untuk menjadikan masyarakat sebagai laboratorium ini merupakan bagian dari garapan program kerjanya.

“Kami ke depan akan melakukan terobosan di antaranya melakukan sinergi program pemanfaatan  bersama dengan jurusan serta masyarakat terdekat.Insya Allah masyarakat dari Cicaheum sampai Rancaekek merupakan prioritas utama untuk dibidik sebagai laboratorium dakwah,” jelasnya.

Salah satu terobosan baru dalam Raker FDK ini memunculkan rencana kerja baru yang bebasis kompetensi dan teknologi yang memperkuat komitmen UIN menuju World Class University (WCU).

Untuk membangun kebersamaan di lingkungam FDK dilaksanakan refleksi dari seluruh peserta raker yang mengeksplor harapan-harapan dan membangun komitmen bersama dalam pelayanan akademik dan non akademik bagi mahasiswa. (*/Tan)

admin

Recent Posts

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

22 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

52 menit ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

1 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

5 jam ago