Categories: PASDUNIAPASOLAHRAGA

Rekam Jejak Geoffrey Castillion, Eks Ajax yang Didatangkan Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMTeka-teki siapa eks Ajax Amsterdam yang didatangkan Persib Bandung terjawab. Pemain itu adalah Geoffrey Castillion.

Hal ini diumumkan Persib di laman resminya pada Selasa (24/1/2020) malam. Sang pemain disebutkan sudah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 18.10 WIB.

Sang pemain akan segera ke Bandung dan bergabung dalam pemusatan latihan tim di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Kemampuannya akan dipantau tim pelatih.

Kehadiran pemain berpaspor Belanda ini setelah Joel Vinicus dipastikan mengakhiri trial di Persib. Joel akan bergabung dengan klub asal Vietnam.

Dengan hadirnya Castillion, berarti Persib dua pemain trial. Jika keduanya punya kemampuan sesuai selera pelatih Robert Rene Alberts, kemungkinan akan direkrut. Tapi, jika tidak sesuai, Persib kemungkinan akan mencari pemain lain.

Sosok Castillion sendiri cukup menarik untuk diulas. Ia terakhir bermain untuk klub Islandia, yaitu FC Hafnarfjordur. Di musim 2019, ia mengoleksi 10 gol dalam 19 laga. Sedangkan total menit bermainnya mencapai 1.527 menit.

Penelusuran Pasjabar.com dari berbagai sumber, pemain ini ternyata punya rekam jejak cukup oke untuk ukuran striker. Empat tahun ia habiskan bersama Ajax dalam kurun 2010-2014. Di sini ia tercatat 10 kali bermain dengan torehan enam gol.

Tapi, Castillion sempat beberapa kali dipinjamkan dan turun kasta. Ia bermain di RKC dengan 29 penampilan dan 16 gol, Jong Ajax (tim muda Ajax) dengan enam laga dan satu gol, di NEC tujuh laga dengan koleksi dua gol, dan New England Revolution (USA) dengan catatan sekali bermain tanpa gol.

Ia juga tercatat membela beberapa klub Eropa lainnya meski kurang dikenal publik Indonesia. klub yang pernah diperkuatnya antara lain Universtatea Cluj (Rumania) pada 2015, pada 2015-2017 ia bermain untuk Debrecen.

Castillion kemudian dipinjam ke Puskas Akademia (Hungria) pada 2016. Pada 2017 ia bermain untuk Vikingur Reykjavik di Islandia.

Pada 2018 ia bermain untuk klub FH. Di tahun yang sama, ia bermain untuk klub Isladia, Reykjavik. Pada 2019 ia dipinjamkan ke klub Islandia lain, yaitu Fylkir.

Castilion juga ternyata punya catatan sebagai pemain Timnas Belanda. Pada 2007-2008 ia jadi bagian Timnas Belanda U-17 dengan catatan 10 laga dan sembilan gol. Di Timnas Belanda U-18 pada 2008-2009, ia mengoleksi empat gol dari dua laga. Sedangkan di level Timnas Belanda U-19, ia mencatatkan enam penampilan dengan tujuh gol. (ors)

admin

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

1 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

1 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

5 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

11 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

13 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

14 jam ago