Categories: PASOLAHRAGA

Melaka United Kagum dengan Bobotoh

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPelatih Melaka United Zainal Abidin Hassan mengungkap rasa kagumnya terhadap Bobotoh yang hadir di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2/2020). Mereka memberi tekanan berarti sehingga timnya kalah dalam uji coba melawan Persib Bandung dengan skor 1-3.

Ia mengakui mental pemainnya sempat terganggu di awal-awal laga. Sebab, ada lebih dari 8 ribu Bobotoh yang hadir di stadion.

“Saya melihat pemain-pemain saya terkejut. Di 20 menit pertama mereka mentalnya sedikit jatuh karena kejutan dari pendukung Persib yang sangat baik,” ujar Zainal.

Ia pun berterima kasih atas tekanan yang dihadirkan Bobotoh. Sebab, pemainnya belajar banyak untuk mengatasi tekanan saat bermain di depan banyak penonton. Itu karena di Malaysia sangat sulit mendapatkan laga uji coba yang dihadiri banyak suporter.

“Susah bagi kami di Malaysia mendapat 1.000 penonton di laga uji coba. Jadi, hari ini saya menganggap ini bukan laga persahabatan, tapi laga seperti kompetisi di liga yang amat berharga untuk kami bawa pulang,” tutur Zainal.

Selain tekanan Bobotoh, ia juga berterima kasih pada skuat Persib yang memberi pelajaran berarti. Dari kekalahan melawan Persib, ia memetik banyak hal untuk evaluasi jelang bergulirnya Liga Super Malaysia 2020.

“Saya rasa ini adalah satu laga persahabatan yang sangat bernilai buat Melaka United,” katanya.

Ia pun berharap kembali menemukan lawan uji coba dengan tim hebat sekelas Persib. “Saya akan mencari satu lagi lawan seperti ini untuk memperbaiki tim. Jika ada satu laga seperti ini lagi, tim kita akan siap untuk main di kompetisi 29 Februari nanti,” pungkas Zainal. (ors)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago