Imam Mahasiswa Unpas Yang Tekun Geluti Dunia Gokart

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Terlahir di keluarga yang menyukai dunia otomotif membuat  Imam Muhammad Shayid Sis mulai menggeluti dunia gokart. Mahasiswa semester VIII prodi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Pasundan (Unpas) ini pun bercerita bahwa ia sudah mulai mengikuti balapan sebanyak empat seri.

“Untuk tiga seri awal sebagai tahap pembelajaran bagi saya dan sebagai tahap adaptasi ke dunia balap gokart,” terangnya.

Beberapa waktu lalu ia pun bersama Kart Team HMM Universitas Pasundan kembali mengikuti ajang  Final Result Eshark Rok Cup 2020 yang diselenggarakan oleh PT Eshark Motorsport, pada Sabtu  dan Minggu, 8-9 Februari 2020 di Sentul Internasional Karting Circuit, Bogor Jawa Barat dan meraih posisi ke 6 di kelas Shifter universitas .

“Saat perlombaan sejak awal hingga menuju free final saya sudah terus berada di posisi ke tiga, namun disaat final saya mengalami crash  dengam menabrak pegokart lain yang menyebabkan saya harus terlempar ke posisi paling terakhir dan akhirnya saya hanya berhasil finish di posisi 6,” terangnya yang akrab disapa Kipli ini.

Pemuda kelahiran Tasikmalaya, 14 November 1997 ini pun berharap dapat terus menggeluti hobinya di dunia balap dan bisa menjuarai event-event balap gokart dan mempertahankan prestasi Kart Team HMM UNPAS sebagai tim terbaik.

“Adapun kesibukan saya saat ini adalah  berkuliah, sibuk menyiapkan gokart untuk balapan seri selanjutnya, dan menjaga stamina fisik untuk mempersiapkan diri dalam balapan selanjutnya,” tandas pemilik motto menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain.

Penvaforit warna pink dan penggemar Pecel lele ini pun berkata bahwa ia mengidolakan sosok pembalap motoGP Marc Marquez karena mengagumi gaya balapnya yang agresif.

“Adapun sosok yang menginspirasi saya adalah ayah saya sendiri. Saya juga selalu bersemangat saat mengingat perjuangan orang tua,” terang anak ketiga dari empat bersaudara ini menutup perbincangan. (Tan)

admin

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

10 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

40 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago