Categories: PASOLAHRAGA

Uji Coba Lagi, Persib ‘Pecah’ Tim Jadi Dua

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung masih akan melanjutkan rangkaian uji coba. Dalam waktu dekat, tim akan bermain dengan Tira Persikabo dan PSCS Cilacap pada hari yang sama, yaitu 22 Februari 2020.

Dua laga ini sengaja diikuti Persib sebagai bagian dari mematangkan persiapan tim jelang Liga 1 2020. Lalu, bagaimana menyiasati tim yang bermain dalam dua laga sekaligus di dua tempat berbeda?

Pelatih Robert Rene Alberts akan ‘memecah’ timnya menjadi dua. Satu tim akan pergi ke Bogor untuk melawan Tira Persikabo, satu lagi akan ke Cilacap untuk menghadapi PSCS.

Melawan Tira Persikabo jelas jauh lebih menantang bagi Persib. Sebab, mereka adalah tim Liga 1 yang tentunya berkualitas.

Tapi, laga melawan PSCS sendiri dinilai bagus meski yang dihadapi adalah tim Liga 2. Alasannya, Persib ingin menjalin hubungan baik dan menghibur Bobotoh di sana.

“Bagus untuk tetap menjalin hubungan bagus dengan komunitas (Bobotoh) di Jawa dan Persib Bandung mau datang untuk itu,” kata Robert, Senin (17/2/2020).

Dalam laga itu, ia menegaskan Persib ingin memberi perhatian khusus kepada Bobotoh dan suporter lain di Pulau Jawa. Sebab, menyaksikan Persib secara langsung di Cilacap tentu jarang terjadi mengingat PSCS bukan tim Liga 1.

Robert mengatakan, dua laga uji coba juga akan jadi bagian penting untuk pemain muda U-23 milik Persib. Mereka diharapkan memiliki pengalaman dan menit bermain lebih banyak.

Sebab, ada beberapa pemain muda Persib yang akan diturunkan ke tim satelit ‘Maung Bandung’, yaitu Blitar Bandung United.

“Di saat yang bersamaan (dalam uji coba ini) kami akan memberi kesempatan kepada pemain U-23 yang akan kami pinjamkan ke tim kasta bawah. Jadi, mereka bisa ikut tampil,” jelas Robert. (ors)

admin

Recent Posts

Ternyata Makassar hingga Sumedang Tercatat Paling Panas di Asia Tenggara!

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Analisis terbaru dari Climate Central mengungkapkan bahwa empat kota di Indonesia, yaitu…

58 menit ago

Pj Gubernur Jabar: Edukasi Bencana Harus Gencar, Siapkan Peralatan Darurat Lebih Baik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, mengungkapkan bahwa penanganan korban…

2 jam ago

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

13 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

14 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

15 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

16 jam ago