Mahasiswa STKIP Pasundan Ini Ingin Kembangkan Diri Lewat Organisasi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMDunia organisasi bagi Lia Riyani Nuroniah, yang akrab dipanggil Lili atau Ia adalah hal yang sangat ia gemari, karena dari sana ia banyak menghimpun ilmu, pengalaman dan juga mengembangkan bakat serta pengetahuannya agar lebih bermanfaat.

Tak salah kini ia pun menjabat sebagai ketua  HIMABI (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris) di STKIP Pasundan Cimahi dan menjadi ketua pelaksana di berbagai kegiatan salah satunya SPEC 12 yang dilaksanakan belum lama ini.

“Saya bukan salah satu orang yang berprestasi dalam bidang perlombaan, tapi saya adalah orang yang sangat menyukai organisasi sejak SMP hingga saat ini  salah satu pencapaian saya adalah pernah menjadi ketua paskibra ketika SMK,” terang gadis kelahiran Bandung, 19 Februari 1998.

Mahasiswi STKIP Pasundan Cimahi jurusan Pendidikan Bahasa Inggris semester VIII ini pun mengatakan bahwa organisasi adalah hidupnya, karena organisasi pula ia selalu merasa tertantang ketika ada sebuah kegiatan, dari sana ia merasa bangga saat menjadi bagian dari suksesnya sebuah acara.

“Disamping berorganisasi, saya juga senang membaca novel fiksi atau menonton film fiksi karena ceritanya susah ditebak, meskipun terkadang diluar nalar tapi justru itulah yang membantu saya untuk mengsugesti diri saya sendiri bahwa sesuatu yang terlihat tak mungkin memiliki kesempatan untuk menjadi mungkin,” terangnya juga yang terkadang menonton drama korea untuk menghilangkan penat dengan tugas kuliah.

Lia pun berharapan kedepannya bisa terus memperbaiki diri ke arah yang lebih baik, menjadi pribadi yang lebih pemaaf, bisa segera menyelesaikan skripsi dan membuat orang tuanya bangga dengan segala pencapaian yang ia raih.

“Adapun motto hidup saya adalah Bismillah Alhamdulillah karena saya yakin apapun yang saya lakukan dengan diawali dengan Bismillah akan saya akhiri dengan ucapan Alhamdulillah dengan rasa bangga dan bersyukur,”  terang gadis dengan tinggi badan 165 CM.

Penfavorit warna ungu dan hitam serta penyuka Sate Maranggi ini pun berkata bahwa ia bercita-cita menjadi seorang  guru, karena  ingin menjadi seseorang yang bermanfaat bagi orang lain dengan cara menjadi seorang pendidik.

“Adapun kesibukan saya saat ini adalah sedang melaksanakan PPL di salah satu SMK swasta di Cimahi sekaligus sibuk membuat proposal dan skripsi,” terangnya.

Ditanya tokoh idola, Lia menjawab bahwa ia mengagumi sosok Zayn Malik, karena merupakan figur muslim yang berhasil berkarya di bidang industri musik Internasional selain itu, Zayn juga yang menjadi salah satu alasan Lia mengambil kuliah jurusan Bahasa Inggris.

“Untuk sosok yang menginspirasi  saya adalah ayah saya sendiri karena beliau selalu memberikan contoh agar berusaha dalam situasi apapun, senantiasa rendah hati dan bisa berteman dengan siapapun,” terang anak kedua dari tiga bersaudara.

Mengenai hidup yang Lia maknai  adalah sebuah tangga, di mana semakin kita dewasa dan ingin melihat dunia yang lebih luas dari ketinggian maka kita harus berusaha untuk terus naik.

“Saya juga selalu bersemangat dalam menjalani hidup ini karena saya yakin bahwa setiap hal yang kita usahakan pada akhirnya akan berbuah baik, di samping itu saya selalu mendapat dukungan dari keluarga dan sahabat-sahabat saya,” pungkasnya. (Tan)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago