Mengerikan Ada Masker Bekas di Gudang Penimbun Masker di Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPetugas Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung menggerebek sebuah rumah yang sekaligus dijadikan sebagai gudang penyimpanan 6500 masker, yang teretak di kawasan Astana Anyar Bandung.

Penggerebegan sendiri dilaksanakan Jumat (6/3/2020) siang tadi dan menemukan ribuan masker siap edar, mengerikannya dari masker – masker itu didalamnya ada juga masker bekas yang akan diperjualbelikan.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Inragiri di lokasi kejadian mengatakan tersangka melakukan penimbunan, untuk mencari keuntungan.

“Selain itu untuk mencari untung pelaku sengaja mencampur masker baru dengan masker bekas pakai, sebelum akhirnya dijual kepada konsumen,” ungkapnya.

Lokasi penimbunan di Astananya Anyar yang lokasinya tidak jauh dari Kantor Polisi itu ditemukan dua buah karung berisi 6500 masker siap edar yang disimpan di dalam garasi rumah.

Dari pantauan reporter Pasjabar, selain menutup masker bekas yang kotor dengan lapisan kain sisaterduga pelaku sengaja mengganti tali masker lama dengan tali masker yang baru.

Pengerebekan tersebut dilakukan petugas menyusul adanya informasi warga yang sebelumnya sempat membeli satu kotak masker yang berisi campuran masker baru dengan masker bekas pakai.

Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap pemilik rumah yang sebelumnya diduga telah melakukan aksi penimbunan serta penjualan masker bekas dengan harga tinggi.

“Kami juga melakukan pengembangan kasus ini dengan melakukan razia masker ke sejumlah toko dan apotik di seluruh kawasan di Bandung,” tegasnya. (asp)

 

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

5 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago