Emil Pertimbangkan Persib vs PSS Tanpa Penonton

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mempertimbangkan duel Persib Bandung vs PS Sleman (PSS) digelar tanpa penonton. Ini untuk mengantisipasi merebaknya virus corona alias COVID-19.

Laga Persib vs PSS sendiri akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Minggu (15/3/2020). Pertandingan ini diprediksi akan dipenuhi Bobotoh karena Persib baru menang dalam dua laga beruntun.

Selain itu, laga digelar di akhir pekan yang membuat Bobotoh akan lebih leluasa hadir di stadion. Faktor terakhir adalah Persib berulang tahun pada 14 Maret. Sehingga, otomatis perayaannya akan digelar di stadion sebelum duel kontra PSS.

Emil, sapaan Ridwan Kamil, mengaku akan segera bertemu dengan kepolisian untuk membahas soal duel Persib vs PSS. Sebab, laga itu akan menghadirkan banyak orang di tengah semakin bertambahnya pasien positif COVID-19.

“Salah satu yang kami rekomendasikan tentu kita rapatkan dengan kepolisian, belum bisa saya jawab sekarang,” ujar Emil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (13/3/2020).

Tapi, ia sudah memiliki ancang-ancang demi menghindarkan warga Jawa Barat, terutama Bobotoh di stadion agar terhindar dari COVID-19. Salah satu yang ada di benaknya adalah menjadikan laga itu tanpa penonton.

“Kalau boleh saya menyarankan, potensi yang besars eperti (di stadion) itu dihindari. Bahkan kan di liga-liga di Eropa pun pertandingan tetap dilaksanakan, tapi tanpa penonton,” jelasnya.

Jika laga digelar tanpa penonton, ia berharap Bobotoh tidak memaksakan diri datang ke stadion. “Cukup nobar (nonton bareng) di rumah masing-masing atau di tempat lain,” ucapnya.

Tapi, ia mengaku belum bisa memastikan nasib duel Persib vs PSS tersebut. Sebab, hal itu harus dibicarakan lebih lanjut dengan kepolisian.

“Itu (keputusannya) dalam satu-dua hari ini tentunya kita akan ambil keputusan yang baik,” tandas Emil. (ors)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

10 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

13 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago