Pelantikan dan Peresmian Koperasi Paguyuban Pasundan Cabang KBB

ADVERTISEMENT

CISARUA, WWW.PASJABAR.COMKetua Umum PB Paguyuban Pasundan, Prof.Dr.H.M.Didi Turmudzi, M.Si melantik dan meresmikan Koperasi Paguyuban Pasundan Cabang Kabupaten Bandung Barat  periode 2020-2025 pada hari Sabtu (14/3/2020) di Dusun Bambu Jl. Kolonel Masturi,  Cisarua, Jawa Barat.

Turut hadir dalam acara ini  Bupati Kabupaten  Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, Duta Koperasi KUKM RI Tubagus Dedi Suwandi Gumelar (Miing), Anggota DPR RI komisi I/ Dewan Pengaping Paguyuban Pasundan Mayjen TNI (Purn) Dr. H. TB. Hasanuddin, SE, MM,. Drs. Dedi Hadian, M.M.Ketua YPT Pasundan Dr. H. Makbul Mansyur, M.Si, Sekertaris YPT Pasundan Dr.Cece Suryana, H.,M.M.,Ketua YPDM Pasundan Dr. T Subarsyah dan Rektor Unpas Prof.Dr.Ir. Eddy Jusuf, Sp1, M.Kom., para pengurus Paguyuban Pasundan Cabang Kabupaten Bandung Barat, anak cabang dan lainnya.

Ketua Cabang PB Paguyuban Pasundan KBB Dr, Erni R Ernawan SE,. MM mengungkapkan bahwa ia berharap dengan dilantiknya dan diresmikannya Koperasi Paguyuban Pasundan dapat membawa manfaat untuk masyarakat dan bersinergi bersama Kabupaten Bandung Barat.

“Lahirnya Paguyuban Pasundan yang menginjak 107 tahun pada tahun 2020 ini telah memiliki 4 perguruan tinggi dan lebih dari 100 sekolah baik tingkat SMA, SMP dan SD sebagai wujud dari visi utamanya untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan. dan kami juga berharap kelak dapat didirikan SMK Pasundan yang bergerak pada bidang pariwisata mengingat bahwa Kabupten Bandung Barat tengah fokus membangun pariwisata baru,”  terangnya.

Erni menambahkan bahwa adanya SMK Pasundan di bidang pariwisata untuk mendorong SDM yang dibutuhkan dan penyerapan untuk target 10 Destinasi wisata baru. Di samping itu sebagai wujud kontribusi dan kesiapan menjadi mitra kerja pemerintah bagi percepatan pembangunan di KBB.

“Adapun koperasi yang diresmikan pada hari ini adalah upaya untuk mendongkrak perekonomian masyarakat, di mana kami juga menyediakan stand-stand hasil produk UKM,” tandasya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengungkapkan bahwa ia mendukung adanya rencana untuk membangun SMK Pasundan di bidang pariwisata dan kedepannya akan kembali didiskusikan untuk mencari tanah yang pas dan pembangunannya.

“Pembangunan SMK pariwisata  selaras dengan cita cita KBB untuk membangun 10 destinasi baru dan akan mengembangkan 7 pariwisata baru untuk tahun ini, agar dapat menguarai kemacetan, dan keramaian bisa terbagi seperti di Cikalong, Cipendey, Gunung Halu dan lainnya, karena saat ini Lembang sudah terlalu padat padat,” tambahnya.

Sementara itu mengenai virus Corona yang saat ini mulai menurun dratis, Aa Umbara mengu gkapkan bahwa kita jangan terlalu takut dan jangan abai. Bahkan saat ini sekolah-sekolah sudah dihimbau untuk diliburkan selama dua minggu, dan diharapkan memang kondisi akan membaik ke depan.

“Semoga pemkab KBB dan PB Paguyuban KBB bisa saling bergandengan tangan untuk  mewujudkan  visi KBB yakni AKUR Aspiratif, Kreatif, Unggul, dan Religius dan juga Lumpat yaitu lumampah mawa mangpaat,  bagaimana kita bisa melangkah untuk membawa manfaat untuk masyarakat,” ulasnya.

Anggota DPR RI komisi I sekaligus Dewan Pengaping Paguyuban Pasundan Mayjen TNI (Purn) Dr. H. TB. Hasanuddin, SE, MM,.menyerahkan tabungan koperasi kepada Ketua Koperasi Paguyuban Pasundan KBB, Sabtu (15/3/2020). (tie/pasjabar)

Adapun Anggota DPR RI komisi I sekaligus Dewan Pengaping Paguyuban Pasundan Mayjen TNI (Purn) Dr. H. TB. Hasanuddin, SE, MM,. bahwa peran Paguyuban Pasundan dalam hal kesehatan juga diupayakan dengan mendirikan Fakultas Kedokteran yang diharapkan dapat mengangkat kesehatan masyarakat di wilayah Jawa Barat.

“Paguyuban Pasundan pun telah melakukan road show dalam pelantikan dan peresmian koperasi mulai dari Sumedang, Cirebon, Kuningan, Majalengka, Cianjur, kemudian saat ini Kabupaten Bandung Barat dan minggu depan di Subang dengan dilanjutkan pelatihan pengurus seperti menajemen koperasi, menjadi leader koperasi yang baik, marketing dan bagaimana belajar expor produk dan mengajukan proposal soal bantuan dari pemerintah koperasi,” pungkasnya. (Tan)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

5 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago