Semangat dan Fokus Membawa Ijal Meraih Beragam Prestasi Bola Voli

ADVERTISEMENT

BANJARAN, WWW.PASJABAR.COMKecintaan Ijal, atau pemuda yang bernama lengkap Rizal Satya Lukita terhadap olah raga voli memang sudah berlangsung sejak ia kecil terlebih saat ia menjelang remaja, Oleh karena itu, pemilik tinggi 199 CM ini pun memutuskan bersekolah dan berganbung dengan tim bola voli SMK Pasundan 2 Banjaran.

Siswa kelas XI jurusan Teknik Listrik ini pun berhasil meraih berbagai prestasi bersama tim bola voli SMK Pasundan 2 Banjaran diantaranya Juara 1 kejurnas u17 se Indonesia antar club tahun 2019 yang dilaksa akan di Gor Padjajaran, Juara 2  Bola Voli yang digelar oleh PBVSI tahun 2019 di  Gor Persada Kota Bandung, juara 1 putra piala kapolsek Banjaran Kejuaraan bola voli tingkat Kecamatan Banjaran dan Kecamatan Cangkuang serta belum lama ini menjadi juara 1 KO2SN tingkat SMK Se Kabupaten Bandung Tahun 2020.

“Saya memang hobi bermain voli khususnya sejak bersekolah di SMK Pasundan 2 Banjaran, karena tinggal di asrama dan difasilitasi untuk mengembangkan minat dan bakat,” jelasnya yang lahir di Bandung 15 Desember 2002.

Penfavorit warna biru dan penyuka sayur sayuran ini pun bercita-cita menjadi pemain pelatnas bola voli dan akan diupayakan dengan usaha dan latihan yang terus ia jalani hari ini hingga ke depan.

“Saya memiliki motto hidup harus bersemangat menggapai cita cita, semoga selain menjadi pemain pelatnas saya juga bisa menjadi polisi agar dapat  membanggakan orang tua saya,” ucapnya.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini pun bercerita bahwa ia mengagumi sosok  Gunawan seorang pemain bola voli Proliga karena permainannya yang bagus, menjadi penyemangatnya.

“Saya juga banyak terinspirasi dari para pelatih, orang tua saya dan keluarga, mereka selalu membuat saya termotivasi dan menyukuri serta menikmati hidup ini,” pungkasnya. (Tan)

admin

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

6 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

7 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

8 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

8 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

9 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

10 jam ago