Categories: PASBANDUNGPASJABAR

Bima Arya Positif COVID-19, Emil Beri Pesan Ini untuk Warga

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMWali Kota Bogor Bima Arya dinyatakan positif terjangkit virus corona atau COVID-19. Menanggapi hal itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberi tanggapan melalui akun Instagramnya pada Jumat (20/3/2020) pagi.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengunggah video Bima Arya yang menyampaikan informasi dirinya terjangkit corona. Sementara dalam keterangan unggahannya, Emil memberi penjelasan dan pesan.

“Kabar dari Bogor. Atas ijin Kang @bimaaryasugiarto saya menyampaikan berita ini. Beliau dinyatakan positif covid-19 dari 300-an sample Rapid Test yang dilakukan Pemprov Jabar sejak minggu lalu. Ada 5 lainnya yang hasilnya positif covid-19,” tulis Emil.

Emil kemudian menyampaikan permohonaan maaf. Sebab, Rapid Test belum bisa dilakukan secara massal karena keterbatasan test kit. Saat ini, ia masih menunggu test kit dari pemerintah pusat agar Rapid Test bisa dilakukan secara massal.

“Sehingga, tajap 1 akan didahulukan mereka yang PDP, ODP seperti Kang Bima, Petugas Kesehatan dan keluarga pasien,” ungkapnya.

Berkaca dari Bima Arya yang positif terjangkit virus corona, Emil pun memberi pesan pada publik untuk semakin waspada. Sebab, virus corona bisa menjangkiti siapapun.

“Kang Bima terlihat sehat dan tidak bergejala namun positif covid-19. Artinya virus ini bergerak diantara mereka yang terlihat sehat dan tidak bergejala,” jelasnya.

Ia pun meminta publik untuk saling membantu satu sama lain dalam melakukan pencegahan terjangkit atau penularan virus corona. “Krenanya bantu kami untuk membantu anda semua dengan cara; DISIPLIN JAGA JARAK ATAU SOCIAL DISTANCING. Hanya itu yang bisa warga semua lakukan untuk menghindari penularan atau menyebarkan penularan,” paparnya.

Di akhir tulisannya, Emil mendoakan agar Bima Arya segera pulih. “Semoga lekas pulih sahabat saya Kang @bimaaryasugiarto. Doa terbaik dari kami semua. Bersama kita bisa. Together we will win,” pungkas Emil. (ors)

admin

Recent Posts

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

25 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

55 menit ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

1 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

5 jam ago