Categories: PASOLAHRAGA

Selain Corona, Sulitnya Tempat Latihan dan Cuaca Jadi Masalah Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung dihadapkan pada kendala besar di tengah virus corona yang kini jadi pandemi. Salah satu yang dirasakan adalah sulitnya menemukan tempat untuk latihan.

“Sementara ini kita tidak bisa memakai sarana fasilitas publik seperti Stadion Si Jalak Harupat, Lapangan Lodaya sudah close (ditutup), termasuk GBLA,” ujar pelatih fisik Yaya Sunarya di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (19/3/2020).

Untuk hari ini, Persib kembali menggelar latihan di Stadion Siliwangi. Meski mendapatkan izin menggunakannya, latihan digelar serba tertutup demi keselamatan dan kesehatan seluruh anggota tim.

Di tengah persoalan yang ada, Persib juga dihadapkan pada kendala yang tak kalah pelik. Dalam latihan perdana setelah diliburkan sejak beberapa hari lalu, ternyata tak bisa berjalan lancar akibat hujan deras yang mengguyur lokasi.

“Kita memulai latihan hari ini dengan low intensity. Tapi, baru 35 menit kurang lebih, ternyata cuaca hujan turun cukup deras,” ucapnya.

“Akhirnya, kami koordinasi dengan tim pelatih semua, setelah ditunggu 10 menit ternyata volume (hujan) masih tetap sama. Jadi kita putuskan untuk menutup sesi latihan hari ini,” jelas Yaya.

Sebagai gantinya, para pemain diminta melakukan latihan fisik di rumah masing-masing. Sehingga, fisik mereka akan tetap terjaga.

“Kami mengimbau kepada para pemain untuk melakukan aktivitas latihan. Yang biasanya mereka latihan fitnes (di gym), jadi bisa latihan di rumah sendiri,” kata Yaya. (ors)

admin

Recent Posts

Paul Munster Kecewa Usai Dikalahkan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lawatan Persebaya Surabaya ke Bandung berakhir sia-sia. Pelatih Persebaya Paul Munster pun…

1 jam ago

Cawagub Ilham Habibie Blusukan di Cimahi

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie blusukan menemui masyarakat Kota Cimahi,…

2 jam ago

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

2 jam ago

Sempat Terkapar, Begini Kondisi Terkini Tyronne del Pino

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino jadi salah satu pusat perhatian di laga Persib Bandung…

2 jam ago

Bojan Hodak Bongkar Kunci Persib Kalahkan Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung mendulang kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

3 jam ago

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

4 jam ago