Categories: PASJABAR

Tes Masif Corona Jadi Pertimbangan Emil untuk Kebijakan WFH

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMTes masif COVID-19 akan digelar di beberapa wilayah di Jawa Barat pada Rabu (25/3/2020). Tujuannya untuk memastikan mereka yang berpotensi terpapar virus corona bisa terpetakan dan terdata lebih detail.

Dengan begitu, penanganan akan bisa dilakukan lebih cepat. Hasil dari tes itu pun diharapkan terkumpul secepatnya. Sehingga, kebijakan selanjutnya akan diambil berdasarkan hasil tes terhadap ribuan orang.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan tes masif COVID-19 itu bukan untuk masyarakat umum. Mereka yang akan mengikuti tes adalah yang sudah mendapatkan undangan.

Tiga kategori pun sudah dipetakan, termasuk tempat pelaksanaan tes masif COVID-19. Kurang dari sepekan, hasilnya diharapkan sudah terkumpul.

“Kami harap tes masif ini berdasarkan undangan, berdasarkan analisa, akan menghasilkan peta persebaran terukur di hari jumat atau sabtu,” ujar Emil, sapaan akrabnya, dalam konferensi pers di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Selasa (24/3/2020).

Setelah hasilnya terkumpul, ia akan menggelar rapat dengan berbagai pihak terkait. Tujuannya untuk memastikan langkah lebih lanjut soal kebijakan Work From Home (WFH) dan sekolah di rumah.

Berdasarkan rencana awal, kebijakan itu hanya diambil untuk dilaksanakan dua pekan sejak pekan lalu. Jika harus ditambah, kebijakan tersebut akan diperpanjang.

“Hasilnya (dari tes masif COVID-19) kita bisa mengambil keputusan apakah bekerja dan sekolah di rumah dilanjutkan, ditambah seminggu atau kembali lagi ke sekolah dan tempat kerja (sesuai rencana awal) tapi dengan tetap menjaga jarak,” jelas Emil.

Ia pun berharap hasil tes itu akan menghasilkan data yang transparan dan nyata. Sehingga, kebijakan yang diambil nanti akan didasarkan pada data dan pertimbangan yang tepat. (ors)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

5 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

6 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

7 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

8 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

8 jam ago