Jaga Kreatifitas Seniman Saat COVID-19, Godi Suwarna dan TB Hasanuddin Gelar Lomba

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSeniman Sunda Godi Suwarna bersama Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan, Mayjen TNI (Purn) Dr. Tb. Hasanuddin menggelar Saémbara Vidéo Maca Sajak Sunda , yang di buka hari ini Rabu (15/4/2020) Hingga 23 April 2020.

Lewat postingan akun facebooknya Godi mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian tersebut Bersama dari Mayjen TNI (pur) Dr. Tb. Hasanuddin sebagai upaya agar kreatifitas para seniman tidak terhenti ditengah pandemic COVID-19.

“Lewat acara ini diharapkan dapat kembali membangkitkan gairah para seniman untuk melahirkan kreatifitas di tengah wabah covid 19,” terang Godi.

Adapun syarat dan ketentuan lomba ini meliputi : 1. Siapa saja, di mana saja, bisa mengikuti perlombaan ini selama merupakan orang yang memiliki suara. 2. Sajak-sajak yang dibacakan ditentukan oleh Godi Suwarna, yang  bisa dipilih salah satu dari lima sajak yang disediakan. 3. Peserta yang membaca sajak dapat menggunakan suara yang jelas, terlihat dari bagian atas rambut, hingga kaki. Lokasi untuk membacakan puisi bisa di dalam ruangan ataupun di luar ruangan. 4. Harus memiliki akun facebook sendiri, tidak dapat membayar orang atau diwakili oleh orang lain. Juga video harus dikirimkan  di kolom komentar pengunguman. 5. Video tidak boleh menggunakan musik dan tidak boleh menambahkan gambar-gambar lainnya. Cukup di baca apa adanya, seperti saat lomba biasa. 6. Lomba ini dibuka sejak awal hari ini Rabu, 15 April 2020. Ditutup pada Kamis, 23 April 2020 pukul: 24:00. 7. Hasilnya akan diumumkan pada hari Sabtu, 25 April 2020. Pukul: 20.00. WIB.

Dewan juri akan memilih tiga pemenang “Saémbara Vidéo Maca Sajak Sunda”. Dimana hadiah akan dikirim via transfer yakni Juara 1 : Rp 2.000.000, Juara 2: Rp 1.500.000, dan Juara 3: Rp. 1.000.000.

Hadiah ini pun disponsori sepenuhnya oleh Mayjén TNI (Pur) Tb. Hasanuddin. Adapun puisi yang dibacakan bisa dipilih lewat postingan pengunguman Godi Suwarna yaitu puisi berjudul Ringkang Aranggang,  Serat Pangemat, Sajak Jangjan Angin, Studio Armagedon dan Sajak Jampe Ninyuh Kopi.

“Kami berharap bahwa pengunguman perlombaan maca sajak ini dapat disebarluaskan agar bisa diketahui oleh masyarakat. Kami juga menunggu video  para peserta di kolom komentar,” tulis Godi. (Tan)

admin

Recent Posts

Ratusan Motor Berknalpot Brong Terjaring Razia Satlantas Polres Cimahi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong atau bising terjaring razia…

43 menit ago

Presiden Prabowo Subianto akan Membawa Indonesia Lebih Adil dan Makmur (3)

Oleh : Prof.Dr.H.M Didi Turmudzi M.Si (Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan) Kabinet Merah Putih Kalau…

2 jam ago

Kabinet Merah Putih 2024: Susunan Menteri Pemerintahan Prabowo

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Presiden RI Prabowo Subianto secara resmi mengumumkan susunan menteri dalam kabinet pemerintahannya.…

3 jam ago

Presiden Prabowo Subianto akan Membawa Indonesia Lebih Adil dan Makmur (2)

Oleh : Prof.Dr.H.M Didi Turmudzi M.Si(Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan) Paradok Indonesia Saya pernah membaca…

3 jam ago

Presiden Prabowo Subianto akan Membawa Indonesia Lebih Adil dan Makmur (1)

Oleh : Prof.Dr.H.M Didi Turmudzi M.Si (Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan) Paguyuban Pasundan mengucapkan selamat…

5 jam ago

Matthijs de Ligt Luapkan Emosi saat Gawang MU Dibobol

WWW.PASJABAR.COM -- Bek Manchester United, Matthijs de Ligt meluapkan emosinya usai melihat gawang timnya dibobol…

18 jam ago