Mahasiswi FKIP Unpas, Atlet Judo Nasional Ini Lelang Baju Judo Demi Bantu Masyarakat

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMAtlet blind judo Indonesia mewakili Asian para Game’s 2018 asal kontingen Jawa Barat, Miftahul Jannah saat ini tengah melelangkan baju judonya untuk membantu masyarakat dan pejuang garda depan, Tim Medis yang tengah menghadapi COVID 19.

Di hubungi Pasjabar Minggu (19/4/2020), gadis yang berasal dari Aceh ini mengungkapkan bahwa ia  mulai melelang bajunya dengan harga dimulai Rp 3.000.000  sejak tanggal 17 hingga 22 April 2020 mendatang, ujar mahasiswi jurusan Bahasa Indonesia FKIP Universitas Pasundan angkatan 2017.

Miftah juga berkata bahwa alasan ia melelang bajunya adalah untuk membantu negeri ini dan di samping itu ia pun tidak akan bisa menggunakannya untuk berlaga kembali dikarenakan ada peraturan yang berbenturan dengan dirinya yaitu menggunakan jilbab.

“Saya ingin melelangkan baju yang penuh sejarah suka duka untuk saya maupun Indonesia. Kali ini saya merelakan baju saya untuk membantu nageri ini melawan corona. Dengan hasil lelangan ini akan saya serahkan untuk melawan corona,” terangnya.

Sebelum memberitakan kepada media, Miftah sudah minta izin dengan pelatihnya  Buddy Hidayat dan pendampingnya pertandingannya Alam Syah.

“Memang kala itu saya tidak bisa bertanding dan didiskualifikasi, saya juga sudah mengetahui  peraturan tersebut sebelum pertandingan. Rasa sedih rasah kecewa bercampur menjadi satu

Merasa kegagalan yang sangat besar. Tapih alhamdulillah saya mendapatkan dorongan dan dukungan langsung dari kerabat, termasuk mentri pemuda dan olahraga Bapak Imam Nahrawi langsung datang untuk memberikan saya semangat dan motivasi,” terangnya.

Di samping itu Miftah juga berkata bahwa ia memiliki janji kepada ayahnya, bahwa ia tidak akan berlaga jika kerudung menjadi taruhannya dan karena ayahnya meninggal pada 2 Februari 2020 lalu, Maka  ia pun melepaskan bajunya sebagai bukti kepada ayahnya.

“Meskipun tanpa judo  saya ingin tetap bisa membanggakan ayah saya, tanpa judo saya bertekad bahwa saya harus dapat menyekolahkan adik-adik saya hingga selesai  dan ke depan saya ingin tetap menjadi atlet yakni di cabang olahraga catur,” tandasnya.

Sejauh ini perkembangan pelelangan bajunya pun membaik meskipun ada yang merespon yang tidak baik tapi sejauh ini sudah ada beberapa yang menawar. Bagi masyarakat yang hendak ikut pelelangan dapat menghubungi Whats App Miftah  di 082165652871 atau via instagramnya miftahul_judo.

“Mudah mudahan niat baik dan pertolongan yang sedikit ini dapat membantu dan saya pun berharap bahwa wabah Covid 19 ini akan cepat berakhir,” terangnya. (Tan)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

11 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

14 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago