PB Paguyuban Pasundan Serahkan 150 APD, Masker N95 ke Bupati Subang

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM –  PB Paguyuban Pasundan serahkan 150 APD, masker N 95 dan kelengkapan lainnya ke Bupati Subang yang merupakan Ketua Gugus Tugas COVID-19, Senin (19/4/2020).

Bantuan tersebut sebagai bagian dari Dompet Kemanusiaan Paguyuban Pasundan yang direncanakan memberikan 1100 APD dan ribuan masker untuk tenaga medis dan rumah sakit yang ada di Jawa Barat, yang disalaurkan melalui pengurus cabang Paguyuban Pasundan di berbagai daerah di Jabar.

Ketua Dompet Kemanusiaan Paguyuban Pasundan sekaligus Dekan FISIP UNPAS, Dr. M. Budiana, S.IP., M.Si mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu kekurangan yang terjadi di saat Pandemi Covid 19, termasuk tenaga medis yang membutuhkan sarana pendukung seperti Alat Pelindung Diri (APD) dan lainnya, di samping yang tak kalah penting dan harus diperhatikan adalah terkait fenomena ekonomi yang sudah terganggu baik mikro maupun untuk kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Untuk masyarakat di level bawah bahkan sudah tidak terbeli beras sebab di beberapa titik terjadi kelangkaan sehingga mengganti asupan makanannya dengan mie instan. Tentunya hal ini menjadi persoalan yang harus diperhatikan dalam konteks membantu kekurangan. Dan untuk tenaga medis APD memang sudah langka padahal mereka garda terdepan,” terangnya, kepada Pasjabar, Senin (19/4/2020).

Sementara itu, penyalurah APD untuk Subang diberikan oleh Ketua Cabang Paguyuban Pasundan Kab Subang, yang mewakili PB Paguyuban Pasundan.

Penyerahan 150 APD, Masker N 95 dan kelengkapan lainnya Tahap 2 ini diberikan di pendopo Subang dan diterima langsung oleh Bupati Subang selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 yang dihadiri juga Wakil Bupati Subang, Pimpinan DPRD Kab Subang serta seluruh Kepala Dinas Kab Subang,.

APD pemberian Dompet Kemanusiaan Paguyuban Pasundan ini akan dimanfaatkan oleh Tenaga Medis RSUD Subang dan beberapa Puskesmas di Subang. (*/tie)

 

admin

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

2 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

2 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

6 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

12 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

14 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

14 jam ago