Unpas Peringkat ke 6 Universitas Paling Populer Tahun 2020

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMUnirank memberikan peringkat ke 6 kepada Universitas Pasundan dari 55 universitas di Jawa Barat dan peringkat ke 31 dari 571 universitas sebagai Universitas  yang paling populer di Indonesia tahun 2020.

Adapun pemeringkatan ini diurutkan sesuai dengan kriteria seleksi  dari uniRank seperti lisensi atau akreditasi oleh organisasi terkait pendidikan tinggi Indonesia, menghasilkan lulusan dengan gelar sarjana  selama empat tahun (sarjana) atau pascasarjana (magister atau doktoral) serta memberikan kursus-kursus terutama dalam format pendidikan tradisional, tatap muka, non-jarak jauh.

Dalam website https://www.4icu.org/id/ Unirak pun mengulas bahwa peringkat Universitas-universitas top Indonesia berdasarkan metrik web yang valid, tidak memihak dan tidak dapat dipengaruhi yang disediakan oleh sumber-sumber intelijen web independen daripada data yang dikirimkan oleh Universitas itu sendiri.

Rektor Unpas Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp. MSi. M.Kom. kepada pasjabar, Selasa (21/4/2020) mengungkapkan bahwa pencapaian ini tidak lepas dari kepercayaan masyarakat dunia untuk Unpas.

“Unirank lembaga independen yang melihat objektif secara online untuk melihat pekembangan dan ketersedian penyelenggaraan akademik program sarjana, magister hingga doktor, proses daring, serta fasilitas kampus,” tandasnya.

Unpas lanjut Eddy masuk ke dalam perguruan tinggi dengan posisi atas menurut unirank merupakan sebagai sebuah apresiasi agar Unpas kedepannya semakin maju.

“Sebagaimana visi Unpas untuk menjadi komunitas akademik peringkat internasional yang mengusung nilai Sunda dan Islam di tahun 2021 kami pun memiliki misi untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi dan penelitian bertaraf internasional serta kami akan terus bermitra dengan berbagai negara baik di eropa maupun di kawasan Asean serta Cina, Korea dan jepang,” terangnya.

Eddy pun berharap bahwa Unpas akan terus bersinergi dan bekerja sama menjadi universitas yang semakin baik dengan peringkat yang terus meningkat dan mampu masuk seratus besar universitas swasta terbaik di dunia. (Tan)

 

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

11 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

14 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago