Prof Didi : Penerapan Aturan PSBB Harus Konsisten

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMKetua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Prof.Dr.H.M.Didi Turmudzi menegaskan, pihaknya mendukung pemerintah dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kawasan Bandung Raya, namun meski demikian Prof Didi meminta pemerintah dan aparat konsisten dalam penerapan aturan PSBB.

“Kami mendukung Langkah pemerintah menerapkan PSBB di Bandung Raya, karena hal itu menjadi salah satu cara dalam meminimalisir penyebaran virus COVID-19. Namun yang lebih penting dari itu semua yakni masyarakatnya harus berdisipilin dan penegakan aturan harus konsisten,” ujar Prof Didi, kepada Pasjabar, Kamis (22/4/2020).

Ia berharap penerapan aturan yang ketat itu jangan hanya dilakukan dipermulaan saja, namun itu harus diberlakukan konsisten.

“PSBB ini akan berhasil tentunya dengan kesadaran masyarakat, inilah yang dibutuhkan saat ini. Jadi masyarakat harus taat dengan peraturan pemerintah yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” tegasnya.

Prof Didi juga menilai selain PSBB sebetulnya yang lebih penting melawan COVID-19 ini adalah dengan ketahanan diri masing-masing, bahkan dengan hal yang mudah seperti, membuat suasana gembira di rumah, tidak tegang, ceria dan menjaga Kesehatan.

“Meski tetap waspada dan serius menghadapi ini semua namun kita tetap harus menjaga diri kita dengan istirahat yang cukup, berjemur matahari, atau juga mencari suasana lain diciptakan sendiri diyakini akan mendukung daya tahan tubuh kita, disamping itu pikiran jangan dibebani pikiran yang macam – macam,” katanya.

Ketua Pascasarjana Unpas ini pun menyebutkan jika saatnya semua berserah diri kepada-Nya dengan ujian ini ini. “Saat nya kita berserah diri dan bertaubat, itulah cara kita menghadapi semua dan kita lebih siap menghadapinya,” ujar Prof Didi. (tie)

admin

Recent Posts

Gol Muhamad Ragil Berikan Ketenangan Bagi Timnas Indonesia U-20 saat Lawan Timor Leste

WWW.PASJABAR.COM -- Hasil Indonesia vs Timor Leste pada lanjutan laga-laga Grup F Kualifikasi Piala Asia…

25 menit ago

Walaupun Hanya Butuh Draw untuk Jadi Juara Grup, Namun Timnas Indonesia Tetap targetkan Juara Lawan Yaman U-20

WWW.PASJABAR.COM -- Walaupun Timnas Indonesia U-20 hanya butuh hasil imbang melawan Yaman demi tiket ke…

2 jam ago

FKIP Unpas dan Percikan Iman Gelar Workshop Guru Berkarya Se Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – FKIP Unpas (Fakultas Kependidikan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasundan) Bersama dengan Percikan…

2 jam ago

Timnas Malaysia U-20 Gagal Loos ke Piala Asia U-20 2025

WWW.PASJABAR.COM -- Laga Timnas Malaysia U-20 vs Timnas Tajikistan U-20 di matchday ketiga Grup E…

3 jam ago

Walau Menang Lawan Bangladesh, Vietnam Masih Terancam Gagal Lolos Putaran Final Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

WWW.PASJABAR.COM -- Timnas U-20 Vietnam berhasil memetik kemenangan kedua di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025…

4 jam ago

Secret Number Siap Guncang Jakarta dalam Konser Perdana

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Secret Number, grup K-pop dengan basis penggemar lebih dari 1 juta di…

4 jam ago