Categories: PASBANDUNGPASJABAR

Disdik Jabar Himbau Tak Ada Perayaan Kelulusan SMA

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMKepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika belum lama ini memberikan surat edaran mengenai himbauan Menjelang Kelulusan Peserta Didik SMA/SMK/SMALB Tahun Pelajaran 2019/2020.

Di mana ia menyampaikan kepada seluruh kepala sekolah untuk tidak melaksanakan pengumuman kelulusan kelas XII SMA/SMK/SMALB di sekolah yang menyebabkan peserta didik datang ke sekolah. Melainkan dengan mengumumkan kelulusan secara daring atau online secara langsung kepada peserta didik lewat jaringan pribadi, tidak melalui grup, melalui surel e-mail atau Whatsapp.

Di samping itu juga berkolaborasi dengan seluruh kepala sekolah, pengawas sekolah, guru, tenaga kependidikan, orang tua peserta didik, masyarakat sekitar, dan pihak terkait lainnya untuk memastikan peserta didik kelas XII tidak melakukan hal-hal negatif atau melanggar aturan setelah menerima hasil kelulusan, tetapi mengarahkannya pada hal-hal positif yang dapat memberikan manfaat dengan memperhatikan protokol pada masa kedaruratan covid-19.

“Ya, intinya tidak ada perayaan. Kami juga menugaskan kepala sekolah untuk berkoordinasi dengan aparat Kepolisian yakni Polres dan Polsek setempat dalam melakukan pencegahan dan penindakkan terhadap peserta didik yang melakukan perayaan kelulusan dengan cara cara yang melanggar aturan seperti konvoi atau berkerumun,”  terangnya saat dikonfirmasi pasjabar pada rabu (29/4/2020).

Sementara itu, terkait persiapan pengumumana kelulusan kelas XII SMA,SMK, dan SMALB yang akan di Iaksanakan pada tanggal 2 Mei 2020, mendatang Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayau VII, Endang Susilastuti lewat surat edaranya juga menyampaikan bahwa rapat pleno kelulusan di satuan pendidikan dilaksanakan secara daring yakni Informasi kelulusan dilaksanakan melalui media daring baik Website, WA, Email, SMS dan lainnya.

“Kepala sekolah juga harus melarang siswa untuk hadir di sekolah serta melarang perayaan kelulusan dengan melakukan konvoi, hura-hura dan corat coret baju seragam atau fasilitas lainnya, serta melakukan koordinasi dengan orangtua siswa bahwa pengumuman kelulusan dilaksanakan secara daring dan meminta siswa untuk tetap di rumah,” tarang Endang.

Hal-hal yang terkait dengan kelulusan dapat disampaikan secara daring atau pun dengan melalui Pos serta pihak sekolah dapat melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan pada saat pengumuman. (Tan)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

7 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

8 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

9 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

10 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

10 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

10 jam ago