Sabtu 2 Mei Kelulusan SMA/SMK, FAGI Ingatkan Siswa Jangan Euforia

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMKelulusan siswa SMA dan SMK rencananya akan diumukan serentak 2 Mei mendatang, Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Jawa Barat pun mengingatkan siswa kelas XII SMA dan SMK untuk tidak berkelebihan dalam merayakan kelulusan.

“Pemgumuman kelulusan rencannya akan dimumkan serentak di seluruh Indonesia pada hari Sabtu, 2 Mei 2020. Pada  kondisi pandemik corona seperti  tidak terpuji  jika siswa yang lulus melakukan  perbuatan Euforia perayaan kelulusan dengan corat-coret baju ,hura-hura atau konvoi  yang dapat dikatagorikan melakukan pelanggaran bagi daerah yang sedang melakukan PSBB,” tegas Ketua FAGI Jabar, Iwan Hermawan, kepada Pasjabar, Rabu (28/4/2020).

Ditegaskannya jika siswa melakukan uforia berlebihan bahkan jika sampai turun kejalan, maka diharapkan bisa ditindak oleh penegah hukum dan dapat di beri sanksi.

FAGI juga menghimbau  kepada aparat  kepolisian untuk memantau pelaksanaan Kelulusan tersebut, khawatir jika para siswa yang lulus di tumpangi pihak-pihak  yang tidak bertanggung jawab melakukan perbuatan anarkhis yang akan merigan dirinya dan masyarakat.

“FAGI sepakat dengan Surat Edaran yang disebarkan Kadisdik Jawa Barat ke seluruh sekolah yang melarang sisiwa untuk hadir ke sekolah saat kelulusan, serta melarang perayaan kelulusan dengan melakukan konvoi, hura-hura dan coret-coret baju seragam atau fasilitas lainnya,” ujar Iwan.

Ia berharap sekolah harus berkoordinasi dengan orangtua sisiwa, bahwa pengumuman kelulusan dilaksanakan secara daring dan meminta sisiwa untuk tetap di rumah.

“FAGI menghimbau sebakinya siswa melakukan Tasyakur Bi Ni’mah dengan mendekatkan diri kepada Illahi agar diberi kemudahan dalam melanjutkan pendidikan, atau dimudahkan dalam mendapatkan pekerjaan dimasa yang akan dating,” katanya. (*/tie)

 

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

3 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

4 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

5 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

6 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

6 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

6 jam ago