Dibully di Penjara, Ferdian Prank Sampah Cs Disiolasi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMBeberapa waktu lalu beredar video bully terhadap Ferdian Paleka CS, youtuber prank sampah di dalam tahanan Polrestabes Bandung. Akibat kejadian tersebut Polrestabes Bandung mengisolasi atau memisahkan Ferdian CS dari tahanan lain.

“Karena banyak tahanan lain yang tidak suka maka, Kelompok Ferdian CS dipisahkan dari tahanan lain untuk keamanannya dan kondusifitas,” ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya kepada Pasjabar di Polrestabes Bandung, Sabtu (9/5/2020).

Ulung membenarkan jika Ferdian CS mengalami bullying saat berada di tahanan Polrestabes, oleh tahanan yang lainnya. Bahkan ada tahanan yang sempat mengabadikan aksi bulliying terhadap Ferdian CS itu dan disebar di media sosial.

Dalam video berdurasi 1:34 menit tersebut terlihat Ferdian bersama rekan – rekannya dalam keadaan setengah telanjang dengan kepala sudah digunduli. Mereka berada ditengah -tengah kerumunan tahanan lainnya yang menyuruh Ferdian CS melakukan fush up, bahkan ada salah satu yang memukul punggul Ferdian karena terlihat kelelahan.l

Ferdian pun diminta memperagakan kata – kata dalam konten youtubenya sambil dimasukan kedalam tong sampah dan didorong oleh tersangka Ferdian CS lainnya.

“ Benar kejadiannya didalam tahanan, ini terjadi karena tahanan sebelumnya tidak suka dengan kelompok Ferdian, karena mereka telah memberikan makanan sampah kepada masyarakat, sehingga mereka tidak suka sehingga tahan melakukan bully kepada Ferdian CS,” ujar Ulung.

Ulung menyebutkan jika video yang beredar itu didapat dari tahanan yang ada di Polrestabes Bandung.

“Rekaman itu didapat dari handphone tahanan yang membuli kepada kelompok Ferdian CS,” ungkap Ulung.

Ia mengatakan jika handphone tersebut milik tahanan yang diselundupkan melalui kiriman makanan ke tahanan,

“Handphonenya itu didapat pada saat makanan dimasukan kedalam tahanan. Karena saat pandemic ini tahanan Polrestabes tidak menerima kunjugan apapun juga. Mungkin Hp ini diselipkan diantara makanan kepada tahanan,” tegasnya.

Dikatakannya saat ini pihak Polrestabes Bandung sudah mengamankan handphone yang menjadi barang bukti pembullyan dan sedang dilakukan pemeriksaan.

“Sudah kita amankan dan kita sudah melakukan pemeriksaan dan juga  terhadap penjagaan bahkan kasat untuk meminta pertanggungjawaban kejadian kegiatan ini,” tegasnya.

Meski demikian kondisi Ferdian CS saat ini dalam keadaan baik dan sehat. “Kami langsung melakukan pemeriksaan terhadap Ferdian CS dan dalam keadaan sehat tidak kurang satu apapunnjuga,” katanya. (asp)

 

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago