Salsha Mahasiswi STIE Pasundan Ingin Memajukan Budaya Nusantara

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMMemajukan budaya yang ada di Indonesia adalah cita-cita dari Salsha Nur Kharisma Putri Triana atau yang akrab di sapa Caca.

Lahir di Bandung tanggal 23 Oktober 1999, gadis yang sangat hobi menari ini mengungkapkan dengan lestarinya budaya maka budaya Indonesia tidak diakui atau direbut oleh negara lain.

“Menurut saya budaya itu adalah harta yang berharga yang dimiliki negara kita, dan jaman sekarang banyak sekali orang yang melupakan budaya yang ada di nusantara,  kita harus dapat membuktikan bahwa Indonesia adalah negara yang kaya budayanya,” terang mahasiswi STIE Pasundan jurusan Akuntansi semester VI.

Pemilik motto “Tetap fokus pada Tujuan dan jangan pernah menyerah walau lelah” ini pun aktif dalam mengikuti lomba lomba tari jaipongan, dan mendapatkan juara dalam event tersebut. Ia juga pernah mendapatkan penghargaan dari Paguyuban Pasundan dalam rangka perjuangan Ibu Dewi Sartika.

“Harapan saya kedepanya semoga saya bisa sukses bisa membahagiakan orang tua saya. Semoga saya juga bisa membawa budaya Indonesia lebih dikenal lagi dapat terus melestarikan dan meningkatkan rasa cinta terhadap kebudayaan Indonesia. Semoga saya pun bisa memajukan bangsa dan menjadi kebanggaan keluarga, nusa dan bangsa,” terang penfavorit warna biru langit dan penikmat makanan khas sunda.

Di samping berkuliah, saat ini  Salsha pun terlibat kegiatan kampus khusunya menjadi ketua LISES (Lingkung Seni Sunda) STIE Pasundan Bandung dan mengajar tari.

“Adapun tokoh idola saya yakni para pejuang wanita, alasanya karena ingin membuktikan bahwa wanita itu bisa melakukan banyak hal dalam segala aspek dan menunjukkan bahwa wanita tidaklah lemah,” terangnya yang juga banyak terinspirasi dari ke dua orang tuanya.

Sementara itu, sulung dari dua bersaudara ini juga mengatakan bahwa hidup yang ia maknai adalah tentang kebahagian, kasih sayang, hubungan, masa depan, cinta, keluarga dan orang-orang.

“Hal yang membuat saya selalu bersemangat dalam menjalani hidup adalah kedua orang tua saya, karena mereka yang selalu mendukung saya dalam segala hal merekalah yang selalu ada buat saya sampai kapan pun,” tandasnya.

Terakhir Salsha juga menyampaikan bahwa cintailah budaya yang ada di Indonesia karena budaya adalah kekayaan yang dimiliki oleh sebuah bangsa yang harus senantiasa dijaga. (Tan)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

6 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago