Malam Ini Semua Pembatas Jalan Di Bandung Dibuka

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMMulai malam ini, seluruh pembatas jalan di Kota Bandung mulai dibuka. Hal tersebut diungkapkan Kasatlantas Polrestabes Bandung, kompol Bayu Catur Prabowo.

“Pembuakaan semua akses jalan di Kota Bandung, dilakukan setelah adanya hasil evaluasi bersama. Dimana penyebaran COVID-19 di Kota Bandung sudah mulai terkendali. Artinya, warga Bandung sudah mentaati peraturan PSBB dan memiliki kesadaran protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, pelaksanaan PSBB di Kota Bandung dilaksanakan secara proposional hingga 12 Juni, dengan dibukanya kembali kegiatan perkantoran pemerintah dan swasta mulai, meski demikian untuk pertokoan hanya diperbolehkan beraktifitas 30 persen saja.

Sementara untuk penyekatan jalan, pihak kepolisian mulai hari ini menghentikan kegiatan chek point, dan akses jalan yang selama ini ditutup kembali dibuka seperti jalan Ir Djuanda, Jalan Merdeka dan jalan Asia Afrika, selain itu jalan jalan di tempat keramaian di Kota Bandung.

Sebelumnya, Polrestabes Bandung menututup beberapa ruas jalan protocol sebagai langkah antisipasi penyebaran virus COVID-19, baik akses jalan menuju Kota Bandung dari daerah perbatasan maupun akses jalan dipusat kota.

“Pembukaan jalan tersebut dilakukan mulai hari ini, secara bertahap hingga malam hari. Sehingga aktivitas warga Bandung mulai berangsur normal,” tambahnya.

Pembukaan jalan pun dilakukan setelah Pemerintah Kota Bandung mengijinkan pertokoan mandiri buka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan. (asp)

 

admin

Recent Posts

Sumpah Pemuda dan Kebangkitan Pemuda Sunda

Oleh: Firdaus Arifin, Dosen YPT Pasundan Dpk FH Unpas (Sumpah Pemuda) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pada…

46 detik ago

Jelang Hadapi Persik Kediri: Persib Bandung Lelah, tapi Tak Akan Menyerah

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung tengah berada dalam kondisi tak diuntungkan. Kelelahan demi kelelahan benar-benar…

3 jam ago

Misi Besar dan Berat Persib di Kandang Persik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib bandung bakal dijamu Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2024/2025 di…

4 jam ago

Imperialisme Baru

Oleh: Prof. Dr. H. M. Didi Turmudzi, M.Si, Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan (Imperialisme…

5 jam ago

Hari Pangan Sedunia di Bandung: Kolaborasi untuk Ketahanan Pangan dan Ekonomi Lokal

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-44 di Kota Bandung diselenggarakan dengan meriah pada…

17 jam ago

KPU Jabar Mulai Distribusi 70 Juta Surat Suara untuk Pilkada Serentak 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat resmi memulai distribusi surat suara untuk…

18 jam ago