FAGI Sayangkan PPDB Online Masih Bermasalah

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMForum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Jawa Barat meyayangkan masih terjadi permasalahan dalam pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dilaksanakan pada hari Senin (22/6/2020).

Ketua FAGI Jawa Barat, Iwan Hermawan mengungkapkan bahwa gangguan link PPDB online pada hari pertama mengalami ganguan, sehingga membuat calon peserta didik dan orang tua calon peserta didik menjadi panik.

“Selain itu masih banyak orang tua yang tidak mengerti siswa PPDB online sehingga banyak yang datang mendaftar secara langsung ke sekolah khususnya dari SKTM, solusinya sebaiknya sekolah Mendaftarkan  secara online dari sekolah,” tandasnya.

Iwan menambahkan bahwa adanya laporan dari SKTM yang gagal mendaftar PPDB online dikarenakan adanya kesalahan atau tidak dapat mengupload berkasnya.

“Masalah lainnya adalah membludaknya pendafatar dari SKTM kepada sekolah-sekolah pinggiran namun kuota di batasi hanya 20% saja sementara itu hanya sedikit dari jalur SKTM yang mendaftar ke sekolah-sekokah favorit,” lanjutnya.

Selain itu dikatakan Iwan,  masih ada titipan, atau rekomendasi maupun intervensi dari pejabat ke sekolah dan PPDB online yang tidak transparan karena  hanya memuat data pendaftar, tidak memuat  data siswa baik sebagai penentu seleksi sehingga dapat menimbulkan prasangka buruk dari calon peserta didik dan orang tua peserta didik.

“Kami mengusulkan kuota yang kosong dari tiap jalur  dilimpahkan kepada SKTM kecuali di sekolah favorit  dilimpahkan ke jalur Zonasi,” pungkasnya. (Tan)

admin

Recent Posts

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

53 menit ago

Mahasiswa Unpas Keisya Hasna Auliya Raih Perak di Peparnas XVII Solo 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Keisya Hasna Auliya, mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)…

2 jam ago

Penurunan Harga Pangan, Cabai Rawit Merah Turun 2,16 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melaporkan penurunan harga mayoritas komoditas pangan pada Jumat…

3 jam ago

Pemkot Bandung Atur Jam Operasional untuk Atasi Kemacetan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat Wali Kota Bandung, A. Koswara, akan segera menetapkan kebijakan utama untuk…

4 jam ago

Harga Cabai Rawit di Kota Bandung Melonjak, Pemkot Klaim Masih Stabil

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga kebutuhan pokok di Kota Bandung mulai mengalami kenaikan, salah satunya adalah…

5 jam ago

KPU Bandung Barat Terima 1,3 Juta Surat Suara untuk Pilkada Serentak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat telah menerima lebih dari 1,3…

6 jam ago