Tak Puas dengan PPDB FMPP akan Datangi Disdik Jabar

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMForum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) Jawa Barat, besok Selasa (23/6/2020) berencana  akan mendatangi kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat yang terletak di Jl. Dr. Rajiman No.6,  Kota Bandung.

Hal ini disampaikan oleh ketua FMPP Jawa Barat, Illa Setiawati kepada pasjabar Senin (22/6/2020) dalam upaya untuk meminta kejelasan dan pertanggung jawaban Disdik terkait kekisruhan yang terjadi di masyarakat karena proses PPDB yang tidak menguntungkan masyarakat miskin yang tidak mengerti sistem.

“Selama ini kegiatan FMPP lebih banyak membantu masyarakat di bidang pendidikan terutama masyarakat tidak mampu. Untuk besok karena kondisi PSBB kami membatasi peserta 30 orang saja,” tambahnya.

Illa pun berharap besok dapat bertemu atau diterima secara langsung oleh Kadisdik Jawa Barat namun jika tidak bisa maka dengan yang mewakilkan yakni panitia PPDB saja.

“Kami merasa banyak masyarakat miskin dirugikan, karena jelas banyak masyarakat tidak paham dengan sistem online dan banyak yang tidak memiliki handphone Android, dan yang lebih parahnya sistem tidak transparan sehingga mereka tidak tahu apa alasannya  mereka tidak diterima,” jelasnya.

Illa pun menambahkan bahwa sebaiknya pemerintah menerima semua siswa di jalur KETM dikarnakan bila mereka masuk sekolah swasta akan diberatkan oleh biaya yang sangat mahal dan

“Jika sistem zonasi masih diberlakukan seharusnya di setiap wilayah disiapkan dulu sekolah-sekolah negri terlebih dahulu agar pendidikan bisa merata,” tutupnya. (Tan)

admin

Recent Posts

Persib Tak Gentar Berjuang ‘Sendirian’

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung tidak gentar berjuang 'sendrian' menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga…

54 menit ago

Imbas Kerusuhan, Persib Vs Persebaya Bakal Sepi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung disanksi PSSI imbas kerusuhan yang terjadi usai laga Persib vs…

2 jam ago

Persebaya Tempati Puncak Klasemen Liga 1 2024/2025

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Jelang hadapi Persib Bandung, Persebaya Surabaya sudah punya bekal sebagai pemimpin di…

3 jam ago

Persib Hadapi Persebaya Surabaya Tanpa David da Silva

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akan menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025. Laga…

9 jam ago

Pelatih China Sebut Indonesia Tim Kuat

WWW.PASJABAR.COM - Walaupun China menang 2-1 atas Indonesia di lanjutan ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia…

10 jam ago

Thomas Tuchel di Timnas Inggris Kurang Pas ?

WWW.PASJABAR.COM -- Thomas Tuchel sudah didapuk menjadi manajer baru Timnas Inggris. Penunjukanya diumumkan FA pada…

11 jam ago