Categories: PASBANDUNG

Kolonel Infanteri Opan Sopandi Jadi Ketum Puskop Kartika Siliwangi

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COMKolonel Inf Opan Sopandi terpilih sebagai ketua umum Pusat Koperasi (Puskop) Kartika Siliwangi tahun 2020, menggantikan Kolonel Infanteri Yusep Sudrajat yang sudah menjabat selama 2 tahun lebih.

Kolonel Infanteri Opan Sopandi tidak menduga jika dirinya bisa terpilih sebagai ketua Puskop Kartika Siliwangi, sebab dirinya waktu yang diberikan untuk persiapan hanya satu malam saja.

“Saya sangat terkesan dengan pemilihan ini, karena pemilihan dadakan, dari 8 orang kandidat menjadi 3 orang dan tiba-tiba ada perintah dari panglima untuk saya membuat bahan paparan dan langsung ada pemilihan seperti ini luar biasa,” kata Kolonel Infanteri Opan Sopandi usai pemilihan dan serah terima jabatan ketua umum Pusat Koperasi (Puskop) Kartika Siliwangi, di Cimahi, (3/7/2020).

Setelah terpilih menjadi ketua, dalam waktu seminggu dirinya akan mendalami persoalan-persoalan terkait koperasi untuk menentukan kebijakan-kebijakan berikutnya.

“Dalam seminggu ini saya akan mendalami terkait koperasi minimal di Puskop dulu, agar menguasai dan tidak ada kesalahan,” ungkapnya.

Sementara itu Kolonel Inf Yusep Sudrajat selaku ketua lama mengatakan, kendala sebelumnya baru dialami koperasi ditahun 2020 ini sejak adanya Covid-19, sehingga kedepannya mengharuskan ketua lama untuk lebih giat mencari sumber dana dari luar.

“Kendala sebelumnya sebenarnya tidak ada bisnis jalan, kendala itu muncul pada tahun 2020 sejak Januari sampai sekarang ini pendapatan turun karena ada Covid-19 ini. Ke depan harus lebih berinovasi lagi koperasi untuk mencari dana dari luar,” Kata Kolonel Inf Yusep Sudrajat diwaktu yang sama.

Dirinya berharap koperasi Kartika Siliwangi ini bisa memberikan kesejahteraan pada anggota. “Kita harapkan koperasi ini tambah maju, Bisa mengayomi dan mensejahterakan prajurit yang ada dijajaran Kodam III Siliwangi maupun yang ada dilist jawatan yang masuk di jajaran Puskopat III Siliwangi,” ujarnya. (fal)

admin

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

1 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

1 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

5 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

11 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

13 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

14 jam ago