PASKREATIF

Daffa Duta Kampus FH Unpas Perjuangan Adalah Awal Kesuksesan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMBagi Muhammad Daffa Zahran, atau yang akrab disapa Daffa,  keinginan pada dasarnya harus didasari oleh perjuangan. Karena meskipun telah gagal berkali kali, hal tersebut merupakan awal dari kesuksesan.

Sebagaimana motto hidupnya, If you don’t fight for what you want, don’t cry for what you lose.

Maka tidak salah Daffa juga selalu melibatkan dirinya dalam hal-hal yang membuatnya berkembang. Sejak kelas II sekolah dasar, ia pun telah mengikuti lomba taekwondo dan pernah juara di beberapa kelas, seperti Juara 1 WalikotaCup X, Juara 1 WalikotaCup XI, Juara 1 WaliKota Cup XII (se-Bandung), Juara 1 Upi Cup Challenge, Juara 2 Upi Cup Challenge (se-Jawa Barat), Juara 3 Kejuaraan Nasional UGM di Yogyakarta dan lain-lain.

“Saya memang senang berolahraga selain bela diri yakni taekwondo, saya juga senang bermain futsal, bersepeda juga berenang. Intinya semua jenis olahraga saya suka terlebih di saat kondisi seperti ini harus lebih sehat dan menjaga kondisi tubuh agar tidak mudah terpapar virus corona,” tandas pemuda kelahiran Bandung, 28 Juli 2000.

Di masa pandemi COVID 19 ini pun, pemilik tinggi 168 CM ini pun tetap aktif dan produktif dalam menjaga kebugaran tubuh dengan berolah raga.

“Untuk beraktifitas di masa pandemi ini saya kira sedikit sulit yaa karena ruang gerak kita semua di batasi dengan adanya covid, paling tidak harus sedikit produktif dengan cara tiap pagi melakukan jogging ataupun bersepeda lalu setelah itu workout di teras rumah. Bila weekend tiap pagi pergi berenang di daerah komplek. Bila sebelum pandemi sibuknya berkuliah dan mengerjakan tugas, atau menjalankan agenda duta fakultas,” terang Mahasiswa Universitas Pasundan jurusan Hukum semester V yang juga merupakan bagian dari duta kampus FH.

Soal cita-cita penfavorit warna mustard dan mocca serta penyuka nasi padang ini berkata bahwa ia ingin menjadi ketua KPK, karena sejalan dengan jurusannya yaitu fakultas hukum, di mana tujuan dari hukum itu sendiri ialah menegakkan keadilan, keadilan yang bukan tumpul ke atas dan runcing ke bawah. Dan tujuannya ingin mengubah stigma yang seperti itu, meskipun terdengar cukup sulit terangnya, namun menurut Daffa tak ada yg mustahil selagi berjuang dan belajar dari pengalaman yang sudah.

“Ke depan saya berharap bisa segera lulus S1 tanpa kendala dan semoga bisa jadi lulusan terbaik, juga jika diberi kelancaran akan melanjutkan ke jenjang yg lebih tinggi yaitu S2,” ucapnya.

Berbicara tokoh idola, Daffa mengatakan bahwa ia mengagumi sosok Chairul Tanjung, karena merupakan salah satu orang yang memiliki semangat juang yang tinggi, tidak gampang menyerah dan terus mencoba meskipun telah gagal berkali kali.

“Kegagalannya tak ia hiraukan maka dari situlah beliau dapat berhasil menjadi orang terkaya baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Karena beliau rendah hati dan tidak pernah pilih-pilih teman, dia berhasil membangun jaringan yang membuatnya berhasil mendirikan Para Group. Saat ini dikenal dengan nama CT Corp yang punya banyak anak perusahaan. Salah satunya adalah Transcorp (Trans TV dan Trans 7) yang jadi sumber kekayaan utama beliau,” paparnya.

Sulung dari dua bersaudara ini juga bercerita bahwa ia banyak terinspirasi dari kedua orang tuanya, karena merekalah yang selalu memberinya motivasi, kisah inspiratif serta semangat untuk menjalani kehidupan di dunia ini.

“Adapun hidup yang saya maknai adalah menunaikan ibadah dan tak lain tak bukan bahwa hidup di dunia ini hanyalah sementara. Saya juga selalu bersemangat dalam menjalani hidup karena selalu ingat kepada perjuangan dan pengorbanan orang tua,” jelasnya.

Terakhir Daffa juga menyampaikan untuk Media pasjabar.com agar bisa semakin sukses dan semakin berkembang dan dikenal baik di dalam negeri maupun di luar negeri, dan juga semakin inspiratif dalam memberikan informasi juga wawasan nusantara. (Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago