PASOLAHRAGA

Robert Masih Pikir-pikir Rekrut Trio Diklat Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts belum mengambil keputusan soal tiga pemain Diklat Persib yang menjalani trial di tim. Mereka adalah duo gelandang Ardi Maulana dan Saiful, serta striker Ravil Shandyka Putra.

Mereka sudah beberapa hari ikut berlatih bersama tim. Mereka juga pernah dimainkan dalam game internal untuk dilihat secara langsung kemampuannya.

Secara umum, ketiga pemain itu dinilai memiliki kemampuan mumpuni. Apalagi, sebagai pemain muda, kemampuan mereka masih bisa ditingkatkan lagi.

Namun, karena baru bergabung dengan tim, ketiganya terlihat belum bisa padu saat menjalani game internal. Meski begitu, hal itu dianggap normal.

Karena itu, mereka akan diberi waktu untuk menjalani trial selama beberapa hari ke depan. Mereka diberi kesempatan untuk tetap bersama tim agar bisa menyatu dengan pemain lain.

“Tiga pemain muda bisa dilihat mereka masih individual dan belum bisa bermain sebagai tim dan (menjalankan) formasi yang diterapkan. Tentunya saya ingin melihat kualitas mereka dan tentunya untuk kekompakkan dengan tim mereka masih kurang,” ujar Robert.

Dengan diberi kesempatan, kemampuan mereka diharapkn lebih terlihat. Sebab, tak hanya kemampuan individu yang dibutuhkan. Sang pelatih menginginkan pemain yang bisa cepat beradaptasi dan menyatu dengan tim.

“Kami akan melanjutkannya (trial). Seperti yang saya katakan, secara individual mereka menjanjikan. Tapi untuk kekompakkan bersama tim, masih belum padu. Tapi, itu normal dan bisa menjadi langkah besar bagi mereka,” jelas Robert. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

11 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

14 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago