PASBANDUNG

Masjid di Bandung Akan Didorong Gelar Doa Bersama untuk Dokter

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMJumlah tenaga medis yang bertugas menangani pasien COVID-19 terus berguguran. Hingga 2 September 2020, tercatat sudah ada 104 dokter yang meninggal dunia.

Menyikapi hal itu, Pemkot Bandung berencana akan mendorong digelarnya doa bersama di berbagai masjid di Kota Bandung. Tujuannya untuk mendoakan para pejuang medis yang telah gugur agar mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

Selain itu, doa bersama jadi bentuk dukungan moril kepada para tenaga medis yang masih berkutat berjuang menangani pasien COVID-19. Sebab, mereka berada dalam ‘medan perang’ yang justru mengancam nyawa mereka sendiri.

“Insya Allah (akan menggelar doa bersama), nanti saya minta ke Pak Wali (Kota Bandung) untuk menginstruksikan,” kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Kamis (3/9/2020).

Ia sendiri sependapat jika para tenaga medis memiliki risiko tinggi terpapar COVID-19. Buktinya, 104 dokter yang meninggal tak bisa dibantah bahwa COVID-19 itu nyata dan berbahaya.

Karena itu, ia meminta publik untuk bersimpati. Di saat yang sama, ia mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Selain demi keselamatan diri sendiri, disiplin akan membuat beban kerja para tenaga medis lebih ringan.

Sebab, jika masyarakat disiplin, penyebaran COVID-19 akan bisa diminimalisir. Jika semakin sedikit atau tak ada kasus COVID-19, maka jumlah pasien yang harus ditangani tenaga medis tak akan bertambah.

“Kuncinya ada di masyarakat. Jadi, tolong jangan sia-siakan (perjuangan tenaga medis) karena mereka kan punya risiko tinggi,” imbau Yana. (ors)

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

34 menit ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

2 jam ago

Diserbu Bobotoh Henhen Tutup Kolom Komentar Instagramnya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Buntut insiden intimidasi yang diduga dilakukan beberapa beberapa pemain Persib kepada bobotoh,…

2 jam ago

5.000 Umat Muslim Bandung Gelar Aksi Bela Palestina

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lebih dari 5.000 umat Muslim di Kota Bandung menggelar aksi unjuk rasa…

3 jam ago

372 Mahasiswa Magister dan Doktor Pascasarjana Unpas Ikuti Matrikulasi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sebanyak 372 mahasiswa program Doktor dan Magister Pascasarjana Universitas Pasundan (Unpas) mengikuti…

3 jam ago

Persib Diguncang Kabar Pemain Intimidasi Bobotoh

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kabar tak sedap datang dari Persib Bandung. Beredar kabar pemain Persib ada…

4 jam ago