HEADLINE

117 Pegawai Pemkot Bandung yang Terpapar Mulai di Lacak Keluarganya

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPemerintah Kota Bandung mulai melakukan pelacakan terhadap 117 pegawai Pemkot Bandung yang dinyatakan positif COVID-19.

Hal itu diungkapkan Koordinator Bidang Perencanaan Data, Kajian dan Analisis Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, Senin (7/9/2020) kemarin.

“Mereka yang dinyatakan positif akan dilakukan penyelidikan untuk dilakukan penelitian epitimologis di keluarganya. Yang dites bukan semua ASN. Jadi itu yang positif juga bukan semua ASN,” ujarnya.

Ahyani mengatakan, mereka yang dinyatakan positif akan dilakukan penyelidikan, untuk dilakukan penelitian epitimologis di keluarganya. Sehingga bisa dilakukan pemetaan dimana yang bersangkutan kira-kita terinfeksi.

“Data itu sementara belum bisa kita petakan. Nanti kalau penelitian epitimologis sudah ada baru bisa dipetakan,” tuturnya.

Untuk instansi yang sudah ada pegawainya yang terpapar, maka akan dilakukan penutupan sementara.

“Penutupan ini dilakukan, untuk keperluan penyemprotan ruangan dengan desinfektan. Untuk pegawai yang dinyatakan positif, akan dilakukan isolasi mandiri,” tegasnya.

Tes masif ini dilakukan, sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di kota Bandung. Sehingga di setiap instansi, akan dipilih 50 orang untik di tes. “Mereka yang di tes swab, adalah yang paling banyak berinteraksi dengan masyarakat luas,” tuturnya.

Ditemukan banyak kasus positif di kantor, menunjukan banyak OTG di kota Bandung. Hal positif nya, bahwa banyak kasus yang bisa disembuhkan. Selain itu, kuota di rumah sakit juga tidak banyak terpakai.

Untuk itu, Ahyani kembali mengingatkan kepada masyarakat, bahwa yang sedang dijalani ini, adalah fase adaptasi kebiasaan baru. Sehingga masyarakat tetap harus patuhi protokol kesehatan.

“Tetap jaga jarak, tetap pakai masker, tetap rajin cuci tangan dan jangan keluar rumah jika tidak penting,” pungkasnya. (Put)

Yatti Chahyati

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

4 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

6 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

7 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

7 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

7 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago