PASOLAHRAGA

Robert Asah Set Piece dan Berpikir Cepat

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts terus menggembleng skuatnya. Salah satu yang difokuskan dalam sesi latihan adalah mengasah set piece atau memanfaatkan bola mati.

Ia juga terus mengasah kemampuan pemain dalam menjalankan transisi dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya. Sebab, ini akan sangat dalam sebuah pertandingan.

Robert jgua melatih para pemain bisa berpikir cepat. Sehingga, mereka bisa mengambil keputusan cepat dan tepat dalam pertandingan.

Sebab, hal itu akan sangat memengaruhi sebuah pertandingan. Bahkan, kecepatan dalam berpikir bisa membuat tim unggul atas lawan.

“Kami melatih para pemain bagaimana lebih tajam dan cepat dalam berpikir. Karena di sepak bola tidak banyak waktu untuk berpikir,” ujar Robert, Jumat (11/9/2020).

Ia pun akan terus mengasah kemampuan pemain untuk berpikir cepat di sisa waktu jelang bergulirnya Liga 1. “Mendekati waktu bergulirnya liga, saya ingin pemain bisa berpikir lebih cepat lagi,” ungkapnya.

Pria asal Belanda itu pun secara umum senang dengan progres pemain sejak berlatih kembali sekira sebulan terakhir. Mereka juga terlihat memiliki motivasi besar untuk kembali melanjutkan kompetisi.

“Output dari latihan jelang kompetisi berjalan bagus, pemain dalam mood yang bagus, dan mereka menikmati latihan,” tuturnya.

“Tentu berbeda jika dibandingkan dengan ketika kami memulai pramusim, terlihat dari bahasa tubuh mereka dan motivasinya,” tandas Robert. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

11 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

14 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago