PASPENDIDIKAN

Unikom Gelar Sidang Terbuka Senat PMB Lewat Virtual

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMRektor Unikom, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Seogoto, M.T., resmi mengukuhkan sebanyak 3.071 mahasiswa secara virtual pada Senin (21/9/2020).

Penyambutan dan Pengukuhan Mahasiswa Baru Universitas Komputer Indonesia (Unikom) ini meliputi jenjang Magister, Sarjana dan Diploma yang tersebar pada 28 program studi di 7 Fakultas di Unikom dan diwakili oleh 6 mahasiswa baru pada prosesi Sidang Terbuka Senat Unikom dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2020/2021.

Adapun Sidang Terbuka Senat Unikom dalam rangka PMB TA 2020/2021 ini bertepatan dengan Dies Natalis ke-20 Unikom tersebut digelar di Auditorium Lt. 17 Smart Building Unikom dan turut dihadiri oleh Rektor, Para Wakil Rektor, Para Dekan, Head of Region BNI Kantor Wilayah Bandung beserta jajarannya guna memberikan sambutan dan penyerahan simbolis Beasiswa BNI senilai Rp 75.000.000 untuk 80 orang mahasiswa berprestasi Unikom.

Dalam sambutannya, Rektor Unikom, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Seogoto, M.T., menyampaikan rasa syukurnya atas penyambutan mahasiswa baru sebagai keluarga besar Universitas Komputer Indonesia di tengah kondisi pandemi COVID-19.

“Menjadi mahasiswa merupakan tingkatan tertinggi dalam tahapan sebagai siswa, karenanya jadilah mahasiswa yang aktif dan menginsipirasi dengan memperluas pengetahuan selama menempuh studi serta menggunakan etika juga sikap yang baik,” urainya.

Rektor menambahkan, status mahasiswa dapat dijadikan kebanggaan sebagai motivasi untuk diri sendiri di samping memiliki kecerdasan spiritual serta emosional untuk menunjang intelektualisasi, Karena sejatinya terang rektor, ilmu tanpa agama akan buta dan agama tanpa ilmu akan lumpuh.

“Menjadi mahasiswa Unikom tentunya akan dibekali dengan keunggulan di bidang ICT dan kewirausahaan, sehingga saat lulus nanti para lulusan akan piawai mengimplementasikan bidang ilmu masing-masing dengan kecanggihan teknologi serta kemampuan berwirausaha. Saya berharap bahwa saudara sekalian dapat melaksanakan studi sebaik-baiknya dan mengukir prestasi bersama Unikom baik di kancah nasional hingga internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Head of Region BNI Kantor Wilayah Bandung, Efrizal mengatakan bahwa Unikom merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Kota Bandung dan dapat bersaing di kancah nasional juga internasional.

“Kami sangat mengapresiasi berbagai prestasi dan pencapaian yang telah diraih Unikom, tentu kami sangat bangga atas jalinan kerjasama yang telah dibangun antara Bank BNI dan Unikom sejak tahun 1998. Maka, selamat atas penerimaan mahasiswa baru Unikom dan perayaan Dies Natalis Unikom ke 20,” tuturnya.

Sidang Terbuka Senat dalam Rangka Penerimaan Mahasiswa Baru TA 2020-2021 pun berjalan dengan hikmat, lancar dan sukses berkat sinergitas yang baik serta komitmen yang tinggi di bawah kolaborasi beberapa bidang kerja di Unikom, diantaranya Direktorat Humas dan Protokoler, Direktorat PTSI, Direktorar AP2SC, dan Direktorat Kemahasiswaan Unikom. (*/Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

7 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

8 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

9 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

10 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

11 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

12 jam ago