PASOLAHRAGA

Ragam Wacana Liga 1, Begini Kata Pelatih Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMLiga 1 2020 belum menemui kejelasan kapan dilanjutkan. Hasrat PSSI agar lanjutan kompetisi digelar November pun hanya jadi angan-angan.

Beberapa wacana pun mencuat, mulai dari kompetisi digelar antara Desember atau Januari, kompetisi digelar menjadi dua wilayah, hingga Liga 1 diganti dengan turnamen. Tentu ada sisi positif dan negatif dari opsi yang ada.

“Saya rasa ada banyak hal yang harus dipertimbangkan,” ujar pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, Kamis (15/10/2020).

Namun, opsi apapun yang diambil, tentu Persib jadi tim yang akan merasakan kerugian tersendiri. Sebab, Persib berada di puncak klasemen dengan torehan sembilan poin dari hasil tiga kemenangan. Kondisi ini menurutnya harus dipertimbangkan sebelum nasib kompetisi diputuskan.

“Tentunya harus ada pertimbangan bahwa Persib sejauh ini sudah memimpin liga dengan sembilan poin dari tiga pertandingan. Ini adalah poin maksimal yang mungkin didapat,” jelas Robert.

Jika kompetisi dilanjutkan dengan format berbeda dengan sebelumnya, ada konsekuensi yang harus dialami. Bahkan, raihan poin Persib bisa saja hangus begitu saja.

“Tentunya jika liga akan dimulai lagi dengan format yang baru, misalnya format turnamen, tentu itu akan berbeda,” ungkapnya.

Namun, Robert tak mau berandai-andai soal kelanjutan liga. Ia lebih memilih melihat dulu bagaimana perkembangan selanjutnya. Sehingga, ia tak mengutarakan sikapnya soal wacana yang ada.

“Kita lihat nanti keputusannya bagaimana dan apa yang akan terjadi,” tandas Robert. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Main Perdana Timnas U-20 Langsung Puncaki Klasemen Libas Maladewa 4-0

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Main perdana Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Timnas Indonesia U-20…

37 menit ago

Hari Pertama Kampanye, Ronald Surapradja Sapa Warga Cimahi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Ronald Surapradja, memulai masa…

3 jam ago

Mensos Tinjau Penyaluran Bantuan Korban Gempa Bandung Barat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial Saifullah Yusuf melakukan kunjungan kerja ke posko utama penanganan gempa…

4 jam ago

BRIN Jelaskan Fenomena ‘Bulan Kembar’: Bukan Bulan Kedua, Hanya Asteroid

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Thomas Djamaluddin, menjelaskan fenomena…

5 jam ago

STKIP Pasundan Cimahi Penyumbang Atlet, Medali Terbanyak Jabar Hattrick PON

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – STKIP (Sekolah Tinggi Kependidikan dan Ilmu Pendidikan) Pasundan Cimahi, menjadi kampus penyumbang…

6 jam ago

Bobotoh Persib Kompak Keluarkan Pernyataan Sikap

  BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sejumlah organisasi Bobotoh Persib kompak mengeluarkan pernyataan sikap bersama menyikapi persoalan…

6 jam ago