HEADLINE

Amanda Mahasiswi FH Unpas Bersyukur Dengan Apa yang Dimiliki

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSelalu bersyukur dengan hal-hal kecil yang sudah kita miliki adalah motto hidup dari Amanda Juniar Larasati yang sering dipanggil Amanda.

Gadis yang lahir di Sragen, 21 Juni 1998 ini berkata bahwa dengan menerapkan motto tersebut, secara tidak langsung membuatnya merasa lebih baik karena pikiran dan perasaannya bisa menjadi lebih damai.

“Dengan bersyukur, saya juga bisa lebih merasa nyaman dengan diri saya sendiri dan hal ini menurut saya adalah hal sangat ini penting,” terangnya yang mempunyai tinggi 152 CM.

Untuk hobi, penfavorit warna earth tone dan penyuka ayam goreng dan sambel bawang ini bercerita bahwa ia hobi berenang, mendengarkan spotify untuk musik dan podcast, membaca buku, mendengarkan diskusi tentang politik dan ekonomi di YouTube seperti channel Refly Harun, Narasi, Asumsi, dan lain-lain.

“Saya hobi membaca buku, dan mendengarkan diskusi di YouTube karena saya merasa masih kurang ilmu. Oleh karena itu, saya ingin mencari lebih banyak pengetahuan  di luar fokus studi saya saat ini, dan dengan hobi-hobi itu, saya lebih merasa bermanfaat setidaknya untuk diri saya sendiri yang nantinya bisa bermanfaat juga untuk orang lain dan lingkungan sekitar,” terangnya.

Amanda pun berharap ke depan bisa memberikan kebahagiaan untuk kedua orang tuanya baik di kehidupan dunia maupun akhirat, mengingat pengorbanan, orang tua yang menurut Amanda luar biasa untuk anak-anaknya.

“Saya berharap bisa menjadi anak yang sesuai harapan dan mimpi orang tua. karena sebenernya orang tua saya tidak banyak menuntut, tapi saya ingin memberikan sesuatu hal yang istimewa untuk mereka dengan versi terbaik dari diri saya sendiri,” terangnya.

Soal cita-cita, Amanda mengatakan bahwa ia ingin menjadi orang yang berguna bagi diri sendiri, orang tua, kerabat, agama, dan negara.

“Lebih khususnya saya ingin menjadi corporate lawyer yang memiliki kualitas yang baik. Karena menurut saya itu menarik dan passion saya memang di situ,” sambungnya yang pernah menjadi delegasi moot court NMCC Soedarto VII di Undip.

Mahasiswi Universitas Jurusan Ilmu Hukum semester VII ini pun selain berkuliah juga aktif dalam kegiatan pasundan debate dan volunteer BBKH FH unpas.

Saat ini, ia juga tengah sibuk untuk persiapan lomba mootcourt atau peradilan semu untuk perlombaan national mootcourt competition di Univesitas Trisakti pada bulan Februari 2021 mendatang.

“Adapun tokoh idola saya adalah  Najwa Shihab, seseorang yang sangat memotivasi sebagai perempuan yang kuat dari segi berpikir, sosial, hingga perasaan. Selain itu saya juga mengagumi sosok Fiasal Basri seorang ekonom, menurut saya dia keren karena bisa menjelaskan situasi ekonomi dengan sederhana tapi mudah diterima,” terangnya yang banyak terinspirasi dari Refly Harun.

Amanda juga mengatakan bahwa ia banyak terinspirasi dari perjuangan kedua orang tuanya  yang selalu bersemangat untuk pendidikan dan hidup anak-anaknya

“Hidup bagi saya adalah sebuah perjalanan dan skenario yang luar biasa yang sudah Tuhan berikan untuk kita semua sebagai manusia. Terkadang ada sedih, senang, jatuh cinta, dan semua rasa yang Tuhan ciptakan selalu memberikan nilai yang luar biasa,” urai sulung dari dua bersaudara.

Amanda juga berkata bahwa ia selalu bersemangat dalam menjalani hidup, karena ia memiliki tujuan dan mimpi, sehingga bisa bertahan.

“Terakhir saya juga ingin menyampaikan kepada anak muda, harus bisa melawan mager dan malas, khusus untuk teman-teman perempuan, jangan fokus mempercantik tampilan luar aja, namun juga percantik juga isi kepala dan hati. jadi perempuan harus kuat. Baik dalam segi spiritual, intelektual, finansial, dan jangan lupa soal cinta juga,” tutupnya. (Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

9 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

10 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

11 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

12 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

12 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

12 jam ago