PASKREATIF

Thania, Ingin Menjadi Pengusaha yang Memberi Kebaikan

ADVERTISEMENT

*)Mahasiswi FEB Unpas

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMMenjadi pengusaha adalah cita-cita dari Thania Mellyana Sarie Hermansyah atau yang sering dipanggil Thania.

“Saya ingin menjadi seorang pengusaha, agar bukan hanya saya saja yang bisa bekerja tapi saya juga bisa membatu siapapun yang ingin bekerja,” terang gadis Sukabumi, 18 Maret 2000.

Dengan menjadi pengusaha, lanjut Thania ia juga dapat menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain.

“Saya berharap, semoga saya bisa terus menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain. Ibu saya selalu mengingatkan agar bisa menjadi manusia yang memberi manfaat,” terangnya.

Penfavorit warna ungu dan penyuka Nasi Goreng buatan ke dua orang tuanya dan kikil olahan ibunya ini mengungkapkan bahwa ia hobi menyulam sejak beberapa bulan ke belakang. Karena dengan menyulam dan merajut ia bisa menghias kamar agar terasa lebih nyaman, dan ke depan bisa menjadi sebuah peluang bisnis.

“Adapun kesibukan saya saat ini, saya diamanatkan menjadi Sekretaris Umum HIMASPA (Himpunan Mahasiswa Ekonomi dan Studi Pembangunan), sehingga saat ini saya disibukan dengan kegiatan organisasi. Di samping itu, saya juga memiliki usaha minuman, walaupun masih baru dan terbilang kecil,” terangnya yang mempunyai motto hidup tidak mungkin berjalan tanpa komentar.

Mahasiswi Universitas Pasundan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Jurusan Ekonomi Pembangunan semester V ini juga pernah menjadi anggota PASKIBRA dan pleton, di mana saat itu pernah mendapat juara. Selain itu, pernah ia juga pernah meraih peringkat ke 2 dan ke 3 saat SMA serta menjadi tutor teman-temannya saat ada tugas atau latihan soal untuk ujian.

“Untuk tokoh idola, saya mengagumi Ibu dan ayah saya, mereka berdua tidak sempurna tapi mereka berdua mengajarkan sesuatu hal tidak bisa orang lain ajari kepada saya,” terang sulung dari tiga bersaudara.

Pemilik tinggi 160 CM ini juga bercerita bahwa ia banyak terinspirasi dari keluarga, lingkungan dan orang-orang di sekitarnya. Karena terang Thania, dari mereka, ia selalu menyadari bahwa ada banyak hal yang bisa dipelajari.

“Hidup yang saya yakini adalah bahwa saya rasa setiap orang pasti memiliki masalah, tapi saya yakin  setiap masalah yang ada di dalam kehidupan itu memiliki jalan keluarnya, hidup juga bersaing, bukan hanya bersaing dengan orang lain tapi juga bersaing dengan diri sendiri, mau atau tidak kita memperbaiki diri sendiri,” ulasnya.

Sementara itu, hal yang membuat Thania selalu bersemangat adalah karena ia memiliki dua adik yang mempunyai banyak mimpi dan  keinginan, oleh karena itu, ia ingin membahagiakan dan berjuang untuk adik-adiknya.

“Terakhir saya juga ingin menyampaikan bahwa kita tidak memiliki kekuatan atau hal apapun yang dapat mengendalikan masalah atau nyinyiran orang lain kepada kita, namun satu hal hidup itu bukan tentang pandangan orang lain atau juga tentang masalah yang membunuh kita, tapi tentang kita yang harus terus berjuang,” pungkasnya. (Tan)

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

19 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

56 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago