HEADLINE

IPK Sempurna, Raudya Salshadila Lulusan Terbaik Unpas

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMRaudya Salshadila berhasil meraih IPK 4,0 dan menjadi lulusan terbaik dalam wisuda sarjana, magister dan doktor Gelombang I Universitas Pasundan Tahun 2020 di hotel Aryaduta Bandung pada, Sabtu (14/11/2020).

Lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) jurusan Ilmu Komunikasi ini pun menyandang gelar S.I.Kom di belakang namanya.

Gadis kelahiran Tanah Grogot, Kalimantan Timur, 3 November 1998 yang akrab disapa Salsha ini mengungkapkan bahwa ia senang dan tidak menduga bisa menjadi lulusan terbaik saat wisuda.

“Rasanya senang, dan tidak menduga sebelumnya bahwa saya akan menjadi lulusan terbaik dan bisa merasakan wisuda secara offline bersama beberapa teman lainnya, beruntung bisa mendapatkan kesempatan ini di tengah pandemi,” terangnya.

Adapun tips Salsha selama berkuliah hingga mendapatkan IPK 4,0 adalah dengan rajin mengerjakan tugas dan tidak menunda-nunda tugas yang diberikan oleh dosen.

“Setiap ada tugas biasanya saya langsung mengerjakan tanpa menunda. Saya juga selalu menanamkan niat untuk sungguh-sungguh dalam belajar dan mendengarkan penjelasan dosen dengan seksama saat di kelas,” tambahnya.

Sulung dari dua bersaudara ini  bercerita bahwa ia pun mencoba lebih aktif di kelas, saat sesi tanya jawab dengan dosen, maka ia akan bertanya hal-hal kurang jelas agar lebih mengerti.

“Saya juga menetapkan goals atau tujuan yang  membuat saya selalu bersemangat dalam belajar. Hal ini berlaku juga dalam mengerjakan skripsi, di mana saya menentukan target setiap minggu bagi perkembangan per bab skripsinya, target mengikuti sidang proposal dan lainnya sehingga selesai pada waktunya,” tambahnya.

Salsha berkata bahwa ia senang dapat berkuliah di Unpas, khususnya di jurusan yang ia geluti yaitu Ilmu Komunikasi yang mana ia bisa meningkatkan potensi dan minat ia miliki.

“Ilmu komunikasi adalah passion saya, meningkatkan bidang public speaking yang saya sukai. Di sini fasilitasnya lengkap, termasuk labnya seperti lab broadcasting, TV dan lainnya,” ucapnya.

Terakhir Salsha berharap bahwa Unpas akan semakin maju, fasilitasnya semakin meningkat dan dapat memberikan lebih banyak beasiswa bagi mahasiswa. (Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

7 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

8 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

9 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

10 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

10 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

10 jam ago