PASPENDIDIKAN

HMCH STKIP Pasundan Wadah Pemersatu dan Penyalur Minat Mahasiswa

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COMHimpunan Mahasiswa Civic Hukum (HMCH) STKIP Pasundan Cimahi terus berkomitmen dengan visinya untuk menjadi wadah pemersatu pengayom, penyalur minat dan bakat mahasiswa.

HMCH pada awalnya bernama HIMA PKN yang terbentuk sejak berdirinya kampus STKIP Pasundan pada tahun 1986 untuk kemudian dialih nama menjadi Hima Civic Hukum Pasundan (HMCH) yang dideklarasikan pada tahun 2014 di kampus STKIP.

“Agenda rutin yang biasanya dilaksanakan oleh HMCH meliputi agenda diskusi persoalan yang sedang ramai saat ini. Di samping itu kami juga melaksanakan kegiatan mengaji yang biasanya dilaksanakan pada malam jum’at dan malam kamis,” terang anggota divisi organisasi HMCH, Yustandi Koswara, kepada pasjabar, belum lama ini.

HMCH yang beranggotakan 30 mahasiswa ucap Yustandi juga  berencana ke depan untuk melaksanakan berbagai kegiatan seperti pengabdian masyarakat, mengadakan seminar, menggelar bedah buku, membuat suatu produk untuk kemudian pasarkan dan lain sebagainya.

“Untuk agenda tahun ini kami belum bisa menyelenggarakan acara, karena masih ada di tengah kondisi Covid-19 dan belum ada ijin dari kampus, maka dari itu saat ini kami lebih mempersiapkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan mudah-mudahan kegiatan tersebut dapat direalisasikan pada akhir tahun ini,” paparnya.

Yustandi pun melanjutkan bahwa HMCH kedepannya akan selalu berupaya menjadikan setiap anggotanya semakin berwawasan luas, berbudi luhur, kompak, serta waras secara berfikir sehingga mampu bertahan di dalam dinamika kehidupan yang akan di tempuh, misalnya saat mahasiswa terjun langsung ke lapangan dengan cara pengabdian kepada masyarakat.

“Diharapkan HMCH juga akan membina anggotanya untuk senantiasa ada dalam koridor Pancasila dan ketentuan norma yang berlaku di dalam masyarakat,” tutupnya. (Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

2 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

3 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

4 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

5 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

5 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

5 jam ago