PASOLAHRAGA

Bechkam Putra Dilirik Gabung Tim Ini

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMCabang olahraga (cabor) sepak bola di ajang PON XX/2021 Papua diperbolehkan menggunakan jasa tiga pemain profesional. Tim Jawa Barat pun berencana memaksimalkan kebijakan tersebut.

Kebijakan itu berbeda dibanding PON sebelumnya yang membolehkan lima pemain profesional. Namun, dari lima itu, hanya tiga orang yang boleh bermain bersamaan. Sedangkan pada PON XX, hanya tiga pemain profesional yang diperbolehkan ada di skuat dan semuanya boleh dimainkan.

Pelatih Tim Sepak Bola PON Jawa Barat Yudiantara mengaku sudah menerima informasi penggunaan tiga pemain profesional tersebut. Ia pun menyambut antusias kebijakan itu.

“Kalau bagi kita, khususnya Jawa Barat, mendukung-mendukung saja, karena kita punya pemain di situ, artinya di profesional yang mumpuni,” kata Yudi, sapaan akrabnya.

Ia sendiri sudah mengantongi 10 pesepak bola profesional yang diproyeksikan mengisi slot tersebut. Namun, ia harus mempertimbangkan dengan matang siapa yang akhirnya akan direkrut.

“Sudah ada (nama-namanya). Kita kita akan matangkan lagi, mungkin di setiap posisi (satu pemain) karena jujur setelah diinventarisir lebih dari 10 pemain yang beredar di Liga 1 atau Liga 2 (yang diproyeksikan layak bermain di tim PON Jawa Barat),” jelasnya.

Meski begitu, satu nama sudah diproyeksikan akan diberikan kepada winger muda Persib Bandung Beckham Putra Nugraha. Kemampuan Beckham diharapkan memberi dampak signifikan untuk tim. Apalagi, Beckham punya banyak pengalaman di level Timnas.

“Yang paling kita harapkan Beckham bisa gabung. Untuk dua nama lainnya masih kita godok sesuai dengan kebutuhan tim,” tutur Yudi.

Di luar nama Beckham, ada beberapa nama lainnya yang merupakan jebolan Diklat Persib. Mereka di antaranya Aqil Savik, Gian Zola, M Wildan, Indra Mustafa, Agung Mulyadi, hingga Rizki (Persijap Jepara).

“Saya harus rembuk dulu sama tim pelatih dan manajemen sesuai kebutuhan posisi. Tapi kalau Beckham memang salah satu yang masuk (proyeksi). Apalagi dia mau tampil di Piala Dunia (yang akan menambah pengalamannya). Mudah-mudahan dia bisa gabung,” tandas Yudi. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

25 menit ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

1 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

4 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

4 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

14 jam ago