PASBANDUNG

Duh Masih Ada Minimarket di Bandung Langgar Jam Operasional

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMMasih ada minimarket di Kota Badung yang melanggar jam operasional, membuat tim gabungan pemantau protokol kesehatan Kota Bandung akan bertindak tegas jika terjadi pelanggaran berulang.

“Berdasarkan pemantauan, sebenarnya kalau untim jam penutupan di malam hari, semua sudah taat aturan,” ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Badung, Elly Wasliah, kepada wartawan Rabu (13/1/2021).

Namun, Sambung Elly, masih ada pelanggaran untuk jam operasional yang buka di pagi hari. Termasuk empat minimarket yang disegel tim gabungan Prokes pada Rabu (13/1/2021). Ke empat minimarket itu tw dapat di JL R.E Martadinata, dan JL Gatot Subroto.

“Yang hari ini disegel, baru bisa buka setelah tiga hari dan menyelesaikan hukuman administrasi berrpa denda sebesar Rp500 ribu,” tambah Elly.

Menurut Elly dengan diberikannya waktu tenggang 3 hari untuk mereka yang sudah melakukan pelanggaran, diharapkan bisa menimbulkan efek jera kepada pengusaha.

Elly menyesalkan masih ada pengusaha yang membandel dan tidak taat Perwal mengenai PSBB ini.

“Sebetulnya para pengusaha itu tahu mengenai jam operasional, namun mereka tetap membandel dan memang ada pembeli yang sudah datang,” tuturnya.

Jika ke depan tempat yang sudah disegel ini membandel, mereka akan dikenakan sanksi lebih berat. Bahkan sampai pencabutan izin operasional.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyesalkan masih ada saja pihak yang melanggar Perwal 1 tahun 2921 tegang PSBB Proporsonal.

Yana menegaskan, PSBB Proporsional dipastikan berlangsung ketat. Setiap pelanggar akan langsung disanksi.

“Kita lakukan penindakan, ingatkan covid ini masih ada. Tak hanya itu, ini juga butuhkan partisipasi masyarakat,” tuturnya.

Jika terjadi pengulangan pelanggaran, khususnya jam operasional, Yana sampaikan ke pencabutan izin usaha.  “Jadi catatan, kalau berulang melakukan lagi, cabut izin usahanya,”tegas Yana. (Put)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

3 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

4 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

5 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

6 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

6 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

6 jam ago