PASPENDIDIKAN

Unikom Raih Penghargaan Partisipasi Aktif Pengendalian Covid 19

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Universitas Komputer Indonesia (Unikom) menerima penghargaan dari Wali Kota Bandung, H. Oded Mohamad Danial, S.AP., atas partisipasi aktifnya dalam rangka mewujudkan Kota Bandung yang kondusif dan membantu penanganan, pencegahan serta pengendalian Covid-19 beberapa waktu lalu.

Pemberian penghargaan yang digelar di Kantor Kesbangpol Kota Bandung tersebut diberikan oleh Kepala Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Aswin  Sulaeman Utama Abdurrachman, SE,. AK., M.Si., kepada Unikom yang diwakili oleh Direktur Kemahasiswaan, Andrias Darmayadi, M.Si., Ph.D.

Capaian prestasi tersebut diraih Unikom atas keberhasilannya menggelar berbagai program kerja baik di tingkat universitas, fakultas, program studi dan organisasi kemahasiswaan terkait pengendalian Covid-19 bagi masyarakat.

Andrias Darmayadi, M.Si., Ph.D., menjelaskan bahwa bertolak dari Surat Edaran Badan Kesatuan Bangsa & Politik Kota Bandung dengan nomor surat 200/1005-BKBP mengenai Himbauan Aksi Nyata Bela Negara Menghadapi Pandemi Covid-19 pada 2 September 2020.

“Maka guna menindaklanjuti hal tersebut, pada tanggal 17 November 2020, Direktorat Kemahasiswaan Unikom telah merangkum dan mengirimkan laporan kegiatan berupa program kerja yang dilakukan Unikom terkait pengendalian pandemi Covid-19,” terangnya dalam rilis yang diterima pasjabar.com Selasa (19/1/2021).

Melalui kegiatan tersebut, lanjutnya tentunya menjadi kesempatan Unikom melalui Direktorat Kemahasiswaan dalam menjalin kerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bandung yang sebelumnya telah dikoordinasikan oleh kedua pihak pada tahun 2019 lalu.

“Kerjasama tersebut akan menjadi sarana Unikom guna mengembangkan karakter mahasiswa terkait bela negara melalui pelaksanaan seminar dan pelatihan yang rencananya akan digelar sebanyak satu kali persemester,” jelas Andrias.

Lebih lanjut Andrias menuturkan harapannya bahwa Direktorat Kemahasiswaan Unikom dan Badan Kesatuan Bangsa & Politik Kota Bandung dapat saling mendukung program-program pengembangan karakter mahasiswa khususnya terkait bela negara dan anti radikalisme. Sehingga, mahasiswa memiliki pemahaman bela negara, nasionalisme dan cinta tanah air yang tinggi juga terarah guna meminimalisir ancaman perkembangan radikalisme. (*/tiwi)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Timnas Indonesia U-20 Kandaskan Timor Leste dengan Skor 3-1

WWW.PASJABAR.COM -- Timnas Indonesia U-20 mengandaskan Timor Leste U-20 dengan skor 3-1 pada laga kedua…

8 jam ago

Yaman akan Menjadi Ancaman Bagi Timnas Indonesia, setelah Gilas Maladewa 3-0

WWW.PASJABAR.COM -- Dua gol dicetak pemain Yaman di laga Yaman U20 vs Maladewa U20 di…

8 jam ago

Media Gathering PTDI & Kemhan RI: Sinergi Membangun Narasi Kemajuan Dirgantara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Dengan mengusung tema “Sinergi Membangun Narasi Kemajuan Dirgantara”, PT Dirgantara Indonesia (PTDI)…

9 jam ago

Equinox Melintasi Indonesia, BMKG: Sinar Matahari Terasa Lebih Terik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa Indonesia akan mengalami pengaruh…

11 jam ago

Marc Marquez Siap Bangkit di MotoGP Mandalika, Targetkan Posisi Lima Besar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Juara dunia delapan kali, Marc Marquez, menyatakan antusiasmenya untuk menghadapi persaingan di…

12 jam ago

Kesan Tyronne del Pino Main di Laga Persib Vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino mengungkap kesannya pertama kali main di laga Persib Bandung…

13 jam ago