PASKREATIF

Tiga Womenpreneur Muda Dengan Bisnis Cemerlang Jadi Juara DSC XI

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Tiga womenpreneur berhasil meraih hibah modal usaha juga merupakan perempuan-perempuan muda dengan bisnis cemerlang dalam Perjalanan program dan ekosistem wirausaha dari Wismilak Foundation, Diplomat Success Challenge (DSC) XI.

Adapun 20 challengers sebelumnya telah melewati fase Market Challenge di kota Bandung dan Yogyakarta dengan sejumlah protokol kesehatan yang ketat.

Setelah melewati 2 tahap eliminasi pada Market Challenge, terpilihlah 12 grand finalist yang berhak mengikuti fase penjurian final di kota Surabaya.

Malam penjurian dan penghargaan DSC XI dapat disaksikan lewat web series DSC XI episode final di kanal YouTube resmi Diplomat Sukses, serta di situs diplomatsukses.com yang telah tayang pada Senin, 25 Januari 2021.

Ketua Dewan Komisioner DSC XI, Surjanto Yasaputera mengungkapkan ke bahagiaannya sepanjang proses ajang ini.

“Tidak terasa hari ini DSC XI telah berakhir. Kita telah menyaksikan perjalanan para challengers di babak final yang diadakan di Surabaya lewat web series DSC XI. Selamat kepada peraih hibah modal usaha, maupun grand finalist lain yang mendapat apresiasi dan penghargaan lain,” terangnya dalam rilis yang diterima pasjabar pada Rabu (27/1/2021).

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan selamat bagi para challengers dari awal proses market challenge.

“Walaupun ada yang belum bisa lolos hingga grand final, kami yakin banyak sekali ilmu, pembelajaran dari Mentor ataupun Dewan Komisioner, serta jaringan yang didapat dari program DSC XI. Semoga semua pengalaman tersebut bermanfaat dan dapat diambil hikmah terbaiknya, pastinya dengan tujuan membuat bisnis para peserta lebih maju lagi,” tandasnya.

Dari challengers yang bertahan hingga babak grand final DSC XI, dan resmi menjadi 12 grand finalist, para Dewan Komisioner yang terdiri dari Surjanto Yasaputera, Direktur Wismilak Grup; Antarina S.F. Amir, Akademisi & Direktur HighScope Indonesia; dan Helmy Yahya, CEO R66 Media, Entrepreneur & Public Speaker, kembali menyeleksi 12 grand finalist terpilih tersebut, hingga tersisa menjadi 8 grand finalist terbaik.

Selanjutnya ke-8 grand finalist tersebut diberikan kesempatan untuk melakukan sesi tanya jawab penentuan dengan para Dewan Komisioner.

Penjurian ketat berlangsung hingga akhirnya terpilihlah Arlin Chondro dengan bisnisnya Peek.Me Naturals yang berhasil meraih penghargaan utama sebagai Best of the Best Challenger DSC XI.

Selain Arlin, ada 2 grand finalist lainnya yang berhasil meraih hibah modal usaha juga merupakan perempuan-perempuan muda dengan bisnis cemerlang.

Mereka adalah Lidya Angelina Rinaldi dengan bisnis food & beverage berbahan baku vanilla yaitu La Dame in Vanilla, serta Anisa Azizah dengan bisnis inovasi beton berpori bernama Tech Prom Lab.

Ketiga womenpreneur ini meraih hibah modal usaha dengan nilai terbesar, yaitu Rp 300 juta untuk masing-masing pemenang, serta hadiah apresiasi tambahan sebagai Best of the Best Challenger senilai Rp 50 juta bagi Arlin Chondro.

Selain ketiga pemenang di atas, para pemenang lain yang juga meraih hibah modal usaha dalam gelaran DSC XI antara lain adalah Adam Abdulah (Wah Gede Banget) Rp 150 juta, dan Dedhy Bharoto (Lumbung Alum) Rp 120 juta.

3 grand finalist lainnya mendapatkan hadiah apresiasi serta gelar istimewa, antara lain Robby Sabastian Irawan (HOMI) sebagai Potential Business Idea, Hendi Suryo Leksono (Geladogs) juga sebagai Potential Business Idea, dan Rengkuh Banyu Mahandaru (Plépah) sebagai The Most Social Impact Business.

Seluruh pemenang DSC XI ini juga akan mendapatkan kesempatan pendampingan bisnis dari DSC selama 2 tahun ke depan, serta secara resmi bergabung dengan jejaring wirausaha Diplomat Entrepreneur Network (DEN).

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan bahwa perjalanan DSC XI di tahun 2020 merupakan pengalaman baru pula bagi pihaknya sebagai penyelenggara.

“Di tengah kondisi pandemi, kami yakin dapat beradaptasi dan terus berjalan demi para wirausahawan yang membutuhkan kesempatan dan dukungan untuk tetap berkembang di masa yang kurang menguntungkan bagi iklim bisnis ini. Kami mengucapkan terima kasih pada 15.589 peserta yang telah berpartisipasi pada DSC XI. Kepada para Mentor Nasional yang telah mendampingi para challengers sejak masa audisi hingga market challenge, dan terutama bagi seluruh masyarakat Indonesia yang telah menyaksikan penyelenggaraan DSC XI dari awal hingga akhir melalui penayangan web series DSC XI, ” urai Edric. (*/tiwi)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

6 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago