PASBANDUNG

Pedagang Pasar Masuk Tahap Dua Vaksin Covid-19 di Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSetelah tenaga Kesehatan, tahap berikutnya para pedagang pasar dan orang-orang yang berativitas di sekitar pasar yang akan mendapatkan vaksin covid-19 gratis dari pemerintah pusat.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatkan, menyambut baik hal ini, dan tentu saja akan mensuport apapun yang dibutuhkan dalam menyukseskan program ini.

“Pemerintah pusat menilai, bahwa memberikan vaksin kepada pedagang pasar harus dilakukan, karena mereka adalah pihak-pihak yang  sering berinteraksi langsung dengan masyarakat,” ujar Yana belum lama ini.

Untuk jumlah pedagang yang akan mendapatkan vaksin, Yana mengatakan Pemkot Bandung justru menunggu berapa kuota yang akan diberikan pemerintah pusat.

“Kalau kita data dulu, kesannya memberikan harapan kepada para pedagang. Tapi kalau baru jika data setelah kita dapat kepastian kuota yang akan mendapat vaksin, itu akan lebih baik,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah Humas PD Pasar Iqbal Nurhakim mengatakan, pihaknya menunggu leading sector dalam pemberian vaksin ini, untuk berkoordinasi.

“Pada prinsipnya, kita siap untuk berkoordinasi siapapun leading sektornya nanti,” terang Iqbal.

Meski demikian, Iqbal belum mengetahui bagaimana mekanisme teknis yang akan dilakukan untuk memberikan vaksin kepada para pedagang. Namun bagaimanapun skemanya nanti, Iqbal mengatakan, pihaknya siap berkoordinasi dengan leading sector.

“Apakah pemberian vaksin akan sama dengan saat dialakuannya tes rapid dulu, atau semua pedagang akan mendapatkan vaksin,” kata Iqbal.

Untuk tes rapid yang dilakukan beberapa waktu lalu, Iqbal mengatakan di satu pasar dilakukan random kepada 15-20 orang di masing-masing pasar.

Karenanya, lanjut Iqbal, sekarang pihanya masih belum melakukan banyak hal terhadap pendataan pedagang yang akan mendapatkan vaksin.

“Kami baru akan bergerak mendata, setelah ada signal dari leading secktor. Selama belum ada signal apa-apa, kami sifatnya hanya menunggu,” jelasnya.

Jumlah pasar di  di Kota Bandung sendiri sebanyak 37, dengan jumlah ruang dagang sebanyak  17 ribu lapak. Namun, jumlah pedagangnya masih belum didata, karena ada juga satu pedagang yang memiliki beberapa lapak. (put)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

1 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

2 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

3 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

3 jam ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

3 jam ago