PASOLAHRAGA

Sudah Ada Lampu Hijau, Liga Masih Ngambang

ADVERTISEMENT

JAKARTA, WWW.PASJABAR.COMPolri sudah memberi lampu hijau soal kompetisi sepak bola. Izin kemungkinan diberikan, dengan catatan liga digelar tanpa menghadirkan penonton.

Merespon hal itu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus berkoordinasi membahas persiapan kompetisi, khususnya Liga 1 dan Liga 2 musim 2021. Salah satunya dengan menggelar rapat di Kantor PT LIB pada Kamis (4/2/2021) sore.

Rapat itu dipimpin Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan dihadiri anggota Exco PSSI Haruna Soemitro, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, dan Kepala Tim Medis PSSI Syarif Alwi.

Sedangkan dari pihak PT LIB hadir Komisaris Ferry Paulus, Dirut Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional Sudjarno, dan Direktur Keuangan Anthonu Candra Kartawiria.

Dalam paparannya, Akhmad Hadian Lukita menjelaskan beberapa poin perihal persiapan kompetisi baru, di antaranya  akan diadakannya pertandingan simulasi pada pekan depan dan digelarnya turnamen pramusim.

Sedangkan Iriawan menyatakan koordinasi tersebut menindaklanjuti pertemuan PT LIB dengan Mabes Polri pada Rabu (3/2/2021). Ia juga menyebut bahwa sudah melakukan simulasi berbagai hal terkait pertandingan nanti dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Terima kasih kepada Kapolri karena memerhatikan apa yang terjadi selama ini. Dan memang sudah ada lampu hijau dari Polri, tapi tidak semudah itu. Kami memiliki kewajiban untuk mempersiapkan semuanya, termasuk di antaranya protokoler kesehatan,” ujar Iriawan di laman PSSI.

Namun, meski sudah ada lampu hijau dari Polri, PSSI belum bisa memastikan kapan liga dimulai. Sebab, hingga kini izin belum dikantongi. Setelah ada izin, baru PSSI akan mengumumkan tanggal pasti kompetisi.

“Jadi kapan Liga dimulai? Kami menunggu izin dulu. Begitu izin oke, baru kami akan persiapkan workshop dan sebagainya sehingga tidak ada lagi keraguan. Kami memang merencanakan Liga 1 dimulai Mei atau Juni mendatang dan pada Maret menggelar turnamen pra musim,” jelas Iriawan. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

2 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

3 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

4 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

5 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

5 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

5 jam ago