PASPENDIDIKAN

9 Dosen UIN SGD Bandung Raih Sertifikasi International Board of Standars

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Rektor UIN SGD Bandung, Prof.Dr. Mahmud, M.Si menyerahkan sertifikasi keahlian internasional kepada sembilan dosen di gedung O. Djauharuddin AR pada Rabu (10/2/021).

Kesembilan dosen yang mendapatkan sertifikat keahlian internasional tersebut adalah Ija Suntana, CLA (Certified Legal Analytics), Aden Rosadi, CLA (Certified Legal Analytics), Dindin Jamaluddin, CEPP (Certified in Education Planning Professional), Dadan Rusmana, CHS (Certified in Humanistic Studies), Betty Tresnawaty, CICSS (Certified International Corporate Strategy Specialist), Nani Nuranisah Djamal, MPC (Master Psychological Consultant), Dian Siti Nurjanah, MPC (Master Psychological Consultant), Arief Fatchul Huda, CDS (Certified in Data Science), Asep Abdul Sahid, CPS (Certified Political Scientist).

Masing-masing dosen yang tersertifikasi tersebut mendapatkan tambahan penulisan gelar.

Adapun tersertifikasi keahlian ini diberikan oleh lembaga sertifikasi internasional yang berkedudukan di Uni Eropa dan Amerika, yaitu International Board of Standars.

Dalam sambutannya Prof. Mahmud mengatakan bahwa sertifikasi keahlian internasional sangat relevan dalam rangka peningkatan kualitas layanan dan citra lembaga.

“Anugrah yang luar biasa ini mesti menjadi momentum yang harus kita manfaatkan dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pendidikan Islam, sehingga kehadiran dosen-dosen dengan tambahan keahlian akan memberikan layanan lebih kepada masyarakat. Selain itu, sertifikasi ini akan mendongkrak mutu lembaga, baik secara internal maupun eksternal,” tuturnya dalam rilis yang diterima pasjabar, Rabu.

Rektor mengharapkan bahwa dosen-dosen yang keahliannya tersertifikasi internasional terus bertambah jumlah di waktu yang akan datang.

“Setiap tahun harus ada sejumlah dosen yang tersertifikasi internasional, supaya lembaga kita ini (UIN SGD) semakin kukuh kualitasnya dan mampu berdaya saing di tingkat global,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof.Dr.Rosihon Anwar, M.Ag yang turut hadir mendampingi penyerahan sertifikat internasional tersebut menyampaikan bahwa capaian sertifikasi ini adalah hal yang membanggakan.

“Capaian sertifikasi para dosen ini sangat membanggakan, karena akan meningkatkan citra lembaga di tingkat internasional serta ini merupakan pencapaian Renstra Universitas,” ucapnya. (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Ternyata Makassar hingga Sumedang Tercatat Paling Panas di Asia Tenggara!

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Analisis terbaru dari Climate Central mengungkapkan bahwa empat kota di Indonesia, yaitu…

47 menit ago

Pj Gubernur Jabar: Edukasi Bencana Harus Gencar, Siapkan Peralatan Darurat Lebih Baik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, mengungkapkan bahwa penanganan korban…

2 jam ago

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

13 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

14 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

15 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

16 jam ago